Tribun

Paskah 2016

Momen Paskah, 15 Rumah Sakit Jaringan Siloam Kembali Gelar Inisiatif Pasien-Sentris

Mengusung tema stress relief, program yang diadakan kali ini bertujuan menghibur pasien dengan konsep mewarnai telur Paskah.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Momen Paskah, 15 Rumah Sakit Jaringan Siloam Kembali Gelar Inisiatif Pasien-Sentris
IST
Manajemen rumah sakit Siloam Hospital Kebun Jeruk (SHKJ)memberikan jeruk Mandarin kepada Tommy Yoyong, pasien rawat inap di SHKJ, Jakarta, pada momen Imlek, Senin (8/2/2016). Ini merupakan bagian dari program Inisiatif Pasien-Sentris yang dijalankan Siloam. Pada momen Paskah, program dijalankan lewat tema stress relief yang diwujudkan dalam bentuk mewarnai sketsa telur paskah. 

TRIBUNNEWS.COM - Memperingati Paskah, hari ini Siloam kembali melaksanakan program Inisiatif Pasien-Sentris (Patient centric Initiatives/PCI), yang fokus menangani pemulihan pasien.

Mengusung tema stress relief, program yang diadakan kali ini bertujuan menghibur pasien dengan konsep mewarnai telur Paskah.

Kegiatan stress relief di Siloam memberikan kesan lebih, karena kepala perawat didampingi oleh manajemen rumah sakit memberikan perangkat mewarnai berupa selembar kertas berbentuk telur bulat.

Sketsa telur tersebut didesain dengan ilustrasi unik bergaris-garis yang menarik. Pasien pun dibekali pensil warna, yang tidak mengandung bahan berbahaya sehingga aman digunakan oleh anak-anak.

Paskah di Siloam difokuskan di 15 unit yang tersebar yaitu Siloam Hospitals Simatupang Jakarta, Siloam Hospitals Lippo Village, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Siloam Hospitals Manado, Rumah Sakit Jantung Diagram, MRCCC, Siloam Dhirga Surya Medan, Siloam Hospitals Denpasar, BIMC Nusa Dua, BIMC Kuta, Siloam Hospitals Balikpapan, Siloam Hospitals Kupang, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Siloam Hospitals Surabaya, dan Paviliun Umum Siloam di Karawaci.

Adapun gagasan PCI kini menjadi satu di antara prioritas layanan yang diberikan oleh Siloam untuk pasien dan keluarga.

Disebutkan, Siloam menyadari pemulihan kesehatan dapat ditunjukkan dengan berbagi waktu bersama orang-orang yang peduli.

Hanya dalam waktu tiga bulan, program PCI yang dikembangkan Siloam mendapat tanggapan yang positif dari pasien dan keluarga.

Tingkat partisipasi bertambah, sebesar harapan untuk sembuh.

”Inisiatif Pasien-Sentris (PCI) merupakan program yang melibatkan pasien beserta keluarga, dalam proses penyembuhan selama di rumah sakit. Kami melakukan kegiatan kebersamaan ini untuk mengingat-rayakan hari besar keagamaan di Indonesia sekaligus sebagai bentuk perhatian. Karenanya, pada perayaan Paskah tahun ini, secara personal pasien dilibatkan dalam kegiatan Stress Relief, yaitu dengan mewarnai sketsa telur Paskah,” ujar Siloam Group Director of Network, Reach, and Development Kamaljeet Singh dalam keterangannya, Senin (28/3/2016).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas