Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BP Batam Akan di Audit

Hal yang diperiksa mulai dari keuangan, operasional, bagian legal, sampai persoalan tanah BP Batam selama ini.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in BP Batam Akan di Audit
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menko Perekonomian Darmin Nasution mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi XI, di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (29/3/2016). Paket Kebijakan Ekonomi XI tersebut terdiri dari empat poin yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berorientasi Ekspor, Dana Investasi Real Estate (DIRE/REIT) yang diturunkan setengah dari tarif normal, Pengendalian Risiko untuk mempengaruhi waktu bongkar muat atau dwelling time di pelabuhan dengan membangun pengendalian risiko untuk memperlancar arus barang di pelabuhan atau Indonesia Single Risk Management (ISRM), dan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan (Alkes). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP) Batam rencananya akan diaudit ulang. Hal itu sejalan dengan rencana pemerintah pusat untuk melahirkan BP Batam yang baru.

"Karena mau ada BP Batam baru, ada katrolnya memulai sesuatu yang baru, ada hasil auditnya," ujar Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, di kantornya, Rabu malam (30/3/2016).

Darmin memaparkan, pihak BPKP yang akan melakukan audit BP Batam. Hal yang diperiksa mulai dari keuangan, operasional, bagian legal, sampai persoalan tanah BP Batam selama ini.

"Diaudit bukan karena ada indikasi apapun ya," tegas Darmin.

Darmin menambahkan BPKP mentargetkan audit selesai dalam waktu tiga bulan. Audit dimulai saat pengumuman tujuh orang direksi baru BP Batam diumumkan.

"Saat BP Batam yang baru beroperasional, audit juga dimulai," jelas Darmin.(*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas