Tribun

Konflik PKS

Ketua DPR RI Melihat Sosok Fahri Hamzah

Sosok Fahri yang tegas, lantang bersuara dan punya prinsip

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ketua DPR RI Melihat Sosok Fahri Hamzah
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah hadiri acara pernikahan massal gratis yang digelar Asila Foundation di Hotel The Ritz Carlton, Jl DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E.1.1 No. 1, Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan memecat Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dari seluruh keanggotan Partai. Termasuk dari jabatan Wakil Ketua DPR RI.

Bagi Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom), koleganya di pimpinan DPR itu merupakan seorang politikus yang tegas lagi bersuara lantang menyuarakan perjuangan publik di parlemen.

"Kinerja Fahri bagus, bagus sekali. Beliau menurut saya politisi yang tegas," demikian sosok Fahri di mata Akom, ketika diwawancarai Wartawan di kompleks Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (4/4/2026).

Sebagai seorang politikus dan wakil rakyat di Senayan, Akom menilai Fahri adalah seorang pribadi yang memiliki prinsip yang tinggi. 

Sosok Fahri yang tegas, lantang bersuara dan punya prinsip, bagi Akom, adalah sosok yang sangat dibutuhkan dunia politik nasional di tanah air saat ini.

"Fahri punya prinsip dan prinsip-prinsip itu beliau perjuangkan. saya kira kita semua dunia politik nasional butuh politisi seperti itu," katanya.

Menanggapi pemecatan dirinya dari seluruh keanggotan PKS, Fahri menegaskan akan melakukan perlawanan hukum kepada PKS.

Fahri mengakui dirinya meniti karier dari bawah saat PKS dalam keadaan susah.

"Saya sebagai Warga Negara, membawa masalah ini kepada wilayah hukum, secara sekilas mengindentifikasi PKS telah melakukan perbuatan hukum secara serius," ujar Fahri dalam jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Ia pun mempertanyakan pemecatan tersebut dikarenakan faktor disiplin. 

Padahal, Fahri melihat dirinya tidak bermasalah dengan PKS.

"Saya tidak berkelahi, saya tidak pernah ditegur, tidak ada SP 1, SP 2, yang ada seolah-olah ada keinginan partai tidak dipenuhi," kata Fahri.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas