Tribun

Fahri Hamzah dan PKS

Presiden PKS: Fahri Hamzah Diberhentikan Dari Keanggotaan PKS

Sohibul menjelaskan keputusan itu diambil pada sidang ketiga Majelis Tahkim tanggal 11 Maret 2016

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
Presiden PKS: Fahri Hamzah Diberhentikan Dari Keanggotaan PKS
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Fahri Hamzah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman akhirnya angkat bicara mengenai kabar pemecatan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Sohibul menyatakan Fahri Hamzah diberhentikan dari seluruh keanggotaan PKS.

Hal itu tertuang dalam keputusan Majelis Tahkim melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016.

"Menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH (Fahri Hamzah) dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera," kata Sohibul dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2016).

Sohibul menjelaskan keputusan itu diambil pada sidang ketiga Majelis Tahkim tanggal 11 Maret 2016, setelah menimbang dan memperhatikan berbagai hal terkait dengan rekomendasi BPDO atas perkara Teradu dan penyikapan Teradu terhadap proses persidangan Majelis Tahkim.

Kemudian, pada tanggal 20 Maret 2016, Majelis Tahkim menyampaikan putusannya kepada DPTP PKS untuk ditindaklanjuti sebagaimana diatur dalam AD/ART PKS.

"Selanjutnya, pada tanggal 23 Maret 2016, DPTP melimpahkan kepada DPP PKS untuk menindaklanjuti sebagaimana diatur dalam AD/ART PKS," tutur Sohibul.

Sebelumnya, Majelis Tahkim menerima rekomendasi Badan Penegakkan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS terkait pemberhentian kadernya Fahri Hamzah.

" Memutuskan, maka Majelis Tahkim berdasarkan pertimbangan di atas, dengan memohon perlindungan kepada Allah SWT dari perbuatan yang tidak adil, maka hari ini, Jumat tanggal sebelas bulan Maret tahun Dua Ribu Enam Belas memutuskan Menerima rekomendasi BPDO yaitu pemberhentian saudara Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera," tulis surat tersebut, Minggu (3/4/2016).

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas