Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR RI Sidak Bandara Halim Perdanakusuma Gali Informasi Tabrakan Pesawat

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto ingin mengetahui dampak dan kronologi terjadinya kecelakaan yang terjadi antara pesawat Batik Air dan TransNusa di B

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
zoom-in DPR RI Sidak Bandara Halim Perdanakusuma Gali Informasi Tabrakan Pesawat
Tribunnews.com/ Amriyono Prakoso
Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto bersama Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis berserta dengan pejabat Kemenhub dan Angkasa Pura II meninjau Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (5/4/2016) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto ingin mengetahui dampak dan kronologi terjadinya kecelakaan yang terjadi antara pesawat Batik Air dan TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016) malam.

"Kami ingin melihat secara langsung dan mengetahui secara persis apa-apa yang terjadi dan meminta keterangan dari berbagai pihak," jelasnya di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Hal tersebut, kata Agus merupakan tanggung jawab dirinya bersama Komisi V DPR RI sebagai mitra kerja dari Angkasa Pura II serta Kementerian Perhubungan.

"Kami tentunya bertanggung jawab dan seharusnya memang mengetahui secara persis dan meninjau tempat ini," ucapnya.

Dirinya datang bersama Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis berserta dengan pejabat Kemenhub dan Angkasa Pura II yang sudah menunggu di Bandara Halim.

Diketahui bahwa pesawat Batik Air dengan rute Halim Perdanakusuma - Ujung Pandang, registrasi PK-LBS, nomor penerbangan ID 7703 sudah di lepaskan untuk take off oleh menara pengawas (ATC).

BERITA TERKAIT

Saat melakukan proses take off bersenggolan dengan pesawat TransNusa yang saat itu sedang ditarik traktor (dalam proses pemindahan)
.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas