Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perkuat Kelembagaan, PKPI Gembleng Kader Potensial

Kegiatan orientasi bagi para wakil rakyat di daerah ini dibuka secara resmi, Selasa (5/4/2016) malam.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Perkuat Kelembagaan, PKPI Gembleng Kader Potensial
ISTIMEWA
Mantan Wakil Presiden RI ke-2 Try Sutrisno saat memberikan pengarahan dalam acara Bimbingan Teknis Nasional Anggota DPRD PKPI di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Selasa (5/4/2016) malam 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Nasional bagi 350-an kader potensialnya yang duduk sebagai anggota DPRD dari berbagai daerah di Royal Hotel Kuningan Jakarta.

Kegiatan orientasi bagi para wakil rakyat di daerah ini dibuka secara resmi, Selasa (5/4/2016) malam.

Ketua Umum PKPI yang terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa di Jakarta 2015 lalu, Isran Noor, dalam sambutannya mengatakan, bimbingan teknis anggota DPRD ini adalah bagian penting dari program Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKPI untuk memperkuat kelembagaan partai.

"PKPI dengan seganap resources dan jaringan kadernya dapat meningkatkan pengabdiannya bagi kepentingan bangsa dan negara ke depan," kata Isran Noor.

Acara pembukaan Bimbingan Teknis Nasional anggota DPRD dari PKPI ini turut dihadiri mantan Ketua Umum PKPI yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso dan mantan Wakil Presiden RI ke-2 Try Sutrisno.

Rencananya, kegiatan orientasi bagi para wakil rakyat di daerah tersebut digelar selama dua hari hingga Rabu (6/4/2016).

Para wakil rakyat ini akan digojlok dan diberikan pemahaman soal wawasan kebangsaan, ekonomi, dan politik.

BERITA TERKAIT

Sejalan dengan Isran Noor, mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso turut mendorong agar seluruh pengurus dan kader PKPI di semua tingkatan bekerja lebih keras untuk meraih simpati dan dukungan publik secara lebih luas.

"Sehingga PKPI dapat ambil bagian penting dalam poses politik dalam mementukan arah kebijakan nasional di masa mendatang," tutur Sutiyoso.

Sementara, Try Sutrisno kembali mengingatkan para kader PKPI untuk turut mengaktualisasikan nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Pancasila, yang menurutnya kini mulai terdapat tanda-tanda dilupakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas