Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Siap Dampingi Petugas Pajak di Lapangan

Lebih lanjut untuk proses hukumnya, mantan Kapolda Jawa Timur ini menuturkan ada 10 orang yang sudah diamankan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Polri Siap Dampingi Petugas Pajak di Lapangan
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menyusul insiden tewasnya dua petugas pajak yang ditikam oleh wajib pajak bernama Agusman Lahagus Als Ama tety (45) di jl Yos Sudarso, Desa Hilihao KM 5 Sunungsitoli, Selasa (12/4/2016) sore.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti‎ mengatakan para petugas pajak di lapangan, apabila memerlukan pendampingan dalam menjalankan tugas menagih pajak, bisa meminta bantuan ke petugas Polri setempat.




"‎Tadi kami sudah sepakat tugas manapun yang dianggap berisiko silahkan minta bantuan pendampingan kepolisian. Kami siap melakukan pengawalan, kedepan kami harapkan tidak terjadi lagi kasus seperti ini," ungkapnya, Rabu (13/4/2016) di Mabes Polri.

Badrodin melanjutkan jumlah anggota polri yang melakukan pengawalan pastinya disesuaikan dengan potensi kerawanan yang mungkin terjadi.

Lebih lanjut untuk proses hukumnya, mantan Kapolda Jawa Timur ini menuturkan ada 10 orang yang sudah diamankan termasuk wajib pajaknya.

"10 orang termasuk wajib pajaknya sedang proses pemeriksaan siapa-siapa saja yang terlibat kasus ini akan kami proses secara hukum ke tingkat pengadilan. Kita tidak mentolerir kekerasan pada petugas negara seperti itu," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas