Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BJ Habibie Ingin Anak Muda Jadi Ketua Umum Golkar

Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komaruddin menyambangi kediaman mantan Presiden BJ. Habibie.

Penulis: Valdy Arief
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in BJ Habibie Ingin Anak Muda Jadi Ketua Umum Golkar
Tribunnews.com/Muhammad Zulfikar
Bakal calon ketua umum Golkar Ade Komarudin menyambangi kediaman tokoh senior Golkar BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komaruddin menyambangi kediaman mantan Presiden BJ. Habibie.

Kehadiran Akom, sapaan akrab Ade Komaruddin, di kediaman Habibie untuk meminta restu bertarung di Munaslub Golkar Nusa Dua, Bali Mei mendatang.

Menurut Akom, pada pertemuan itu Habibie yang juga senior Partai Golkar ini menekankan kembali penyampaiannya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas0 Partai Golkar beberapa waktu lalu mengenai usia calon ketua umum Golkar.

"Beliau tetap titik tekannya adalah 40 (tahun) sampai 60 (tahun) usianya (ketua umum Golkar terpilih)," kata Ade Komaruddin di depan rumah Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Kata Akom, Habibie berharap jika ada calon ketua umum yang umurnya mencapai usai 60 tahun hanya karena orang itu sangat dibutuhkan Partai Golkar.

"Kira-kira umur yang diharapkan Pak Habibie seperti itu," kata Akom.

Selain itu, Habibie juga menyampaikan agar seluruh kader Partai Golkar lebih disiplin.

BERITA TERKAIT

"Kemudian soal pembiayaan parpol juga tadi disampaikan dari beliau. Bahwa partai tidak boleh partai tidak boleh tergantung kepada uang dan uang bukan segalanya bagi pelaku demokrasi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas