Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bupati Bojonegoro Suyoto:Keterbukaan Penting Menjaga Kepercayaan Publik

Bupati Bojonegoro, Suyoto memastikan jajarannya siap menjadi contoh bagi sistem pemerintah daerah terbuka

Bupati Bojonegoro Suyoto:Keterbukaan Penting Menjaga Kepercayaan Publik
Tribunnews/Fitri Wulandari
Konferensi pers Bojonegoro wakili Indonesia dalam ajang open government partnership 

Laporan wartawan tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Bupati Bojonegoro, Suyoto memastikan jajarannya siap menjadi contoh bagi sistem pemerintah daerah terbuka, Opening Government Partnership (OGP).

"Kami memastikan jajaran kami akan solid dalam menjamin keterbukaan dan partisipasi publik di pemerintahan daerah. Keterbukaan itu sangat penting, menjaga kepercayaan publik pada pemkab. Kepercayaan itu menentukan partisipasi publik dalam pembangunan," ujar Yoto saat konferensi pers di Pisa Kafe, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif International NGO Forum on Indonesian Development (INFID), Sugeng Bahagijo menyambut baik terpilihnya Bojonegoro sebagai pelopor pemerintah daerah terbuka.

"Saya menyambut baik (terpilihnya Bojonegoro), pemerintah daerah merupakan pilar dari Indonesia. Jika keterbukaan hanya berhenti pada pemerintah pusat, maka keterbukaan hanya bersifat parsial," papar Sugeng.

"Reformasi keterbukaan ini harus diikuti oleh setidaknya 400 hingga 500 pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, Kabupaten Bojonegoro terpilih mewakili Indonesia sebagai daerah percontohan dalam ajang "Open Government Partnership (OGP) Subnational Government Pilot Program'.

Bojonegoro menjadi daerah percontohan mewakili Asia, bersama dengan kota Seoul (Korea Selatan).

Kawasan yang berada di Provinsi Jawa Timur tersebut bersanding dengan 13 kota besar di dunia dari 45 kota yang mendaftar pada ajang tersebut.

Ikuti kami di
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas