Tribun

Ikuti Perkembangan Teknologi, Asuransi Astra Lakukan Transformasi Digital

Dengan aplikasi mobile, pelayanan kepada nasabah menjadi lebih optimal.

Penulis: Sponsored Content
zoom-in Ikuti Perkembangan Teknologi, Asuransi Astra Lakukan Transformasi Digital
Bertempat di Abhyagiri Restaurant Prambanan, Yogyakarta pada Jumat (22/4), Asuransi Astra umumkan visi perusahaannya untuk Going Mobile. 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki usianya yang ke 60 tahun, Asuransi Astra berkomitmen melakukan transformasi digital pada pelayanannya. Hal tersebut dilakukan agar Asuransi Astra dapat memberikan pelayanan prima pada nasabahnya dan terus menjadi yang terdepan dalam industri asuransi.

CEO Asuransi Astra, Santosa, mengatakan bahwa diiringi perkembangan teknologi yang pesat, kini perusahaannya mengusung visi Going Mobile. Seluruh aspek perusahaan, mulai dari branding, layanan, hingga sumber daya manusia, akan dilakukan transformasi digital.

"Perubahan menuju digitalisasi sudah dilakukan sejak awal tahun. Dimulai dengan relaunch corporate web yang dilengkapi teknologi mobile, terintegrasi dengan media sosial Asuransi Astra. Setelah itu secara bertahap juga dilakukan perubahan-perubahan secara digital lainnya, termasuk dari sisi business process," jelas Santosa saat media gathering di Abhyagiri Restaurant Prambanan, Yogyakarta, Jumat (22/4/2016).

Sebagai contoh, kini tenaga sales dan marketing telah dilengkapi dengan aplikasi bernama OtoSales dimana staf pemasaran bisa melakukan penawaran hingga follow up produk Asuransi Astra langsung ke nasabah.

Selain itu, ada pula aplikasi OtoSurvey yang membuat pengurusan klaim menjadi lebih cepat dan mudah serta aplikasi OtoCare yang diimplementasikan sebagai layanan digital dari GardaOto berikut Garda Mobile-nya.

SDM internal dari Asuransi Astra sendiri telah disiapkan untuk dapat mewujudkan agenda transformasi digital. Dengan adanya tim digital creative dan desain tersendiri, aplikasi mobile digital dari Asuransi Astra dapat digunakan lebih optimal untuk melayani nasabah.

"Kami benar-benar sudah menyepakati bahwa Asuransi Astra harus menjadi yang terdepan di industri asuransi. Harus menjadi yang paling digital. Proses transformasi masih berjalan dan pada 25 Mei 2016 kami akan melakukan big launch beragam inovasi baru kami," tukas Santosa.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas