Tribun

Rapat soal Ramadhan dan Lebaran, Jokowi Ingin Harga Sembako Bisa Turun

Presiden Joko Widodo siang ini, Selasa (26/4/2016) menggelar rapat terbatas mengenai persiapan Ramadhan dan Idul Fitri

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
Rapat soal Ramadhan dan Lebaran, Jokowi Ingin Harga Sembako Bisa Turun
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ade Sofian (35) memotong daging sapi saat melayani pembeli di jongkonya di Pasar Cihaurgeulis, Jalan Surapati, Kota Bandung, Kamis (21/1/2016). Harga daging sapi kembali naik dari Rp 100.000 - Rp 110.000 per kg menjadi Rp 120.000 - Rp 130.000 per kg. Kenaikan harga tersebut dipicu oleh kebijakan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen yang dikeluarkan pemerintah pada daging sapi impor. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo siang ini, Selasa (26/4/2016) menggelar rapat terbatas mengenai persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang.

Pada pidato pembukaannya, Presiden Jokowi menginginkan jajarannya untuk memikirkan bagaimana caranya harga sembako bisa diturunkan dari harga yang ditetapkan saat ini.

"Jadi hal-hal yang sudah menjadi rutinitas di kita dari tahun ke tahun setiap lebaran naik, tahun ini coba kita jungkirbalikkan menjadi harganya turun. Terutama tiga hal tadi akan menjadi target kita," ujar Presiden dalam ratas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Presiden mengambil contoh harga daging sapi yang saat ini sekitar Rp 120.000 per kilogram.

Presiden kemudian meminta kepada sejumlah menteri yang hadir untuk memikirkan bagaimana harga daging sapi bisa diturunkan hingga harga Rp 87.000 per kilogram.

"Saya ingin harga itu betul-betul, paling tidak kurang dan lebih di angka 87," ucap Presiden.

Tidak hanya itu, Presiden menginginkan harga-harga bahan pokok lain, seperti beras, minyak dan lainnya bisa diturunkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas