Tribun

Prahara Partai Golkar

Munaslub Golkar Pastikan Memilih Ketua Umum

Idrus Marham menampik secara tegas adanya anggapan mengenai Munaslub Partai Golkar tidak akan memilih ketua umum

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
Munaslub Golkar Pastikan Memilih Ketua Umum
Tribunnews.com/Amriyono
Ketua Steering Committee (SC) Munaslub, Nurdin Halid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham menampik secara tegas adanya anggapan mengenai Munaslub Partai Golkar yang akan diselenggarakan pada 23 Mei 2016 di Bali, tidak akan memilih ketua umum.

"Saya pastikan 100 persen pasti memilih ketua umum. Mana bisa Munas atau Munaslub tidak ada pemilihan ketua umum? Tidak ada sejarahnya," tegas Idrus saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (29/4/2016).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Steering Committee (SC) Munaslub, Nurdin Halid yang menyatakan bahwa seluruh tahapan yang sudah dirancang olehnya akan berjalan sesuai rencana.

"Ini tahapannya sudah dibuat sampai detail begini kok enggak jadi? Enggak mungkin lah, yang menolak ada pemilihan ketua umum itu, dia bukan orang golkar," jelas Nurdin.

Dia mengatakan bahwa orang-orang yang bersuara mengenai kelanjutan pengurus Partai Golkar hasil Munas Bali hanya segelintir orang saja dan bukan hasil kesepakatan bersama.

Begitu juga dengan ketua umum yang tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak tanpa melalui proses rapat pleno atau rapat-rapat lainnya yang dapat menghasilkan keputusan secara menyeluruh.

"Yang asumsi tidak ada pemilihan hanya satu dua orang saja. Kalaupun ketua umum ambil sikap, juga harus melalui DPP," urainya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas