Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hanta Yudha: Jangan Sampai Sinyal Pemerintah Berbeda

Jangan sampai sinyal pemerintah berbeda.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hanta Yudha: Jangan Sampai Sinyal Pemerintah Berbeda
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
Hanta Yudha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yudha mengatakan bahwa pemerintah harus memberikan sinyal yang jelas untuk memilih siapapun kandidat dalam Munaslub Partai Golkar.

Hal itu penting bagi Partai Golkar agar tidak memilih orang yang salah dan kemudian tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah.

"Jangan sampai sinyal pemerintah berbeda. Jadi sinyal presiden dan sinyal wakil presiden ini harus klop siapa yang dipilih. Kalau beda bisa kacau," katanya di Jenggala Centre, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Sinyal tersebut, lanjut Hanta, menjadi penting karena Partai Golkar dalam sejarahnya selalu mendukung pemerintahan siapapun meski partai berlambang Pohon Beringin tersebut tidak memperoleh suara terbanyak dalam parlemen.

Jika saat ini sinyal tersebut diberikan kepada salah satu kandidat, maka kandidat lainnya harus mencoba mendekati orang-orang lainnya di dalam pemerintahan untuk mendapat dukungan menjadi ketua umum Golkar.

"Tidak bisa dielakkan bagi kandidat, bekingan yang kuat juga menjadi faktor lain agar mencapai kursi ketua umum Golkar," kata Hanta.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas