Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Santri dan Alumni Gontor Akan Berkumpul di Istiqlal

Agenda bertajuk "Sujud Syukur Menyambut 90 Tahun Gontor" akan dihelat di masjid Istiqlal

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Ribuan Santri dan Alumni Gontor Akan Berkumpul di Istiqlal
Istimewa
Sujud Syukur 90 tahun Gontor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gebyar peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo terus bergelora. Serangkaian kegiatan mulai digelar untuk mensosialisasikan agenda yang akan digelar pada September 2016 itu.

Setelah sukses menggelar acara pertemuan Kyai-Kyai Pesantren Alumni Gontor di Tangerang dan mendatangkan Grand Syeihk Azhar, Mesir, di Gontor beberapa waktu lalu, kini kegiatan besar kembali dihelat keluarga besar Gontor di Jakarta.

Agenda bertajuk "Sujud Syukur Menyambut 90 Tahun Gontor" akan dihelat di masjid Istiqlal, masjid terbesar se-Asia Tenggara, pada 28 Mei nanti. Akan hadir sekitar 15 ribuan keluarga besar Gontor di acara tersebut.

"Acara ini adalah rangkaian dari peringatan 90 tahun Gontor yang pada September nanti akan dipusatkan di Pondok Modern Gontor, Ponorogo," kata Juru Bicara (Jubir) panitia sujud syukur 90 tahun Gontor, Zakiyanto Arif, Rabu (11/5/2016).

Menurut Zaki, target mengumpulkan puluhan ribu keluarga besar Gontor insha Allah bisa tercapai. Sujud Syukur ini akan melibatkan santri-santri yang baru pulang dari Pondok Modern Gontor disaat mereka baru menyelesaikan ujian akhir tahun di Gontor.

"Kita memanfaatkan momentum perpulangan akhir tahun santri Gontor yang berasal dari Jakarta, Banten, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Ini juga melibatkan wali santri yang akan menjemput putra-putrinya di Istiqlal. Acara akan dimulai pada pukul 8.30 hingga 12.00 WIB," kata Zaki.

Selain dari unsur santri, alumni-alumni Gontor yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten juga akan dilibatkan.

BERITA TERKAIT

Sujud Syukur menyambut 90 tahun Gontor akan dipimpin langsung Pimpinan Pondok Modern Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal yang juga akan menyampaikan taushiyah di depan keluarga besar Gontor.

Beberapa tokoh dari alumni Gontor diantaranya; Lukman Hakim Syaifuddin (Menteri Agama), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Hasyim Muzadi (Wantimpres), Din Syamsuddin (Mantan Ketua PP Muhammadiyah) AM Fachir (Wamenlu RI) dan beberapa tokoh lainnya juga diagendakan menghadiri acara ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas