Tribun

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Rakernas PAN

‎Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dan silaturahmi nasional (Silatnas) 27 Mei - 30 Mei 2016.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Rakernas PAN
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Presiden Jokowi menghadiri Rakernas PAN di Jakarta, Rabu (6/5/2015), malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dan silaturahmi nasional (Silatnas) 27 Mei - 30 Mei 2016.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam pembukaan Rakernas tersebut.

‎"Rakernas akan dibuka oleh Pak Presiden Jokowi. Pembukaan berlangsung pada 29 Mei 2016 di JI Expo Kemayoran," ‎kata Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas PAN, Yandri Susanto di kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Yandri menuturkan, ada sebanyak 2.200 orang yang terdiri dari peserta dan peninjau yang hadir dalam Rakernas PAN tersebut.

Dikatakannya, Rakernas nanti akan turut dihadiri oleh kader PAN baik yang berada di legislatif maupun eksekutif.

"‎Ajang Rakernas ini sangat strategis, ini sebagai ajang konsolidasi semua kekuatan yang ada di PAN. Rakernas juga sebagai persiapan dalam menyambut Pilkada serentak 2017," ujarnya.

‎Sementara itu, Ketua Steering Committee Rakernas PAN, Didik J Rachbini menuturkan, tema yang akan diangkat dalam Rakernas PAN yaitu 'Meneguhkan Identitas Keindonesiaan ‎Kita'. Menurutnya, tema tersebut diambil atas masukan dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"‎Kita ketahui selain sebagai ketua umum PAN, beliau juga melihat keliling Indonesia masalah yang jadi pekerjaan rumah kita sebagai bangsa. Diantaranya masalah ekonomi yang terjadi kesenjangan," ujarnya.

‎Dikatakan Didik, meski ekonomi berhasil, tapi kesenjangan di daerah masih cukup terlihat luar biasa. Bahkan antar willayah pun juga terjadi kesenjangan yang hingga saat ini belum teratasi.

"Ini yang menjadi perhatian PAN. Rakernas PAN merupakan pengambil keputusan tertinggi setelah kongres," tuturnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas