Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK: Harga Daging Bisa Stabil Tinggal Menunggu Waktu

Pemerintah terus berusaha agar pasokan daging sapi untuk masyarakat bisa tercukupi

Editor: Sanusi
zoom-in JK: Harga Daging Bisa Stabil Tinggal Menunggu Waktu
Istimewa
Meski sudah ada komitmen dari pemerintah untuk menekan harga daging sapi menjelang puasa (pada hari megang), tapi pedagang tetap menjualnya dengan harga yang tinggi, menurut pedagang hal ini akibat dari harga tebus sapi sangat mahal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pemerintah terus berusaha agar pasokan daging sapi untuk masyarakat bisa tercukupi, dan harganya bisa stabil di bawah Rp 80 ribu per kilogramnya.

Namun kenyataannya sampai bulan Ramadan ini, di pasaran harga sapi masih melambung tinggi. Di pasar, harga daging sapi masih di kisaran di atas Rp 100 ribu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengatakan pemerintah masih terus berusaha agar pasokan daging untuk masyarakat bisa tercukupi, sehingga harga bisa stabil. Salah satu kebijakan yang diambil pemerintah adalah dengan mengimpor daging sapi dari Australia.

"Kalau sekarang ini daging, kalau sapi beberapa bulan lalu," ujar Jusuf Kalla, kepada wartawan, di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).

Ia mengakui belakangan ini proses impor daging sapi mengalami kendala, karena pasokan sapi dari Australia akan agak terlambat datang. Ia pastikan bila pasokan sudah tiba, maka harga akan kembali normal.

Apakah nanti saat pasokan sapi dari Australia tiba, harga sapi di pasaran bisa ditekan hingga di bawah Rp 80 ribu, Jusuf Kalla mengaku belum bisa memastikan.

"Kita lihat perkembangannya," kata Jusuf Kalla.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas