Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mensos Khofifah: Belanja Narkoba Mencapai Rp63 Triliun

Barang haram yang dimaksud, yakni narkotika dan obat-obatan.

Mensos Khofifah: Belanja Narkoba Mencapai Rp63 Triliun
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Menyinggung Angka Fantastis Anak Muda Belanja Narkoba Saat Memberikan Sambutan pada Pelantikan Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan uang yang dikeluarkan anak bangsa untuk belanja barang haram mencapai Rp63 triliun pada 2014-2015 lalu.

Barang haram yang dimaksud, yakni narkotika dan obat-obatan.

Hal itu diutarakannya saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus muslimat Nahdlatul 'Ulama DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016).

"Duit anak bangsa untuk belanja (narkoba) tahun 2014-2015 mencapai Rp63 triliun. Sementara para ustaz menyewa ruang untuk majelis taklim sering kali mengalami kesulitan," ujar Khofifah.

Khofifah menyatakan, Presiden RI Joko Widodo telah menerapkan kondisi darurat narkoba, berkaca dari banyak pengonsumsi narkoba di Indonesia.

"Keterlambatan kita membaca fakta lapangan membuat kejadiannya seperti ini. Hingga tahun 2015, Presiden mendeklarasikan darurat nasional," ucapnya.

Saat ini, kata Khofifah, banyak sekali narkoba yang sudah berubah bentuk. Atau lebih tepatnya, narkoba yang dapat mengelabui, semisal dalam bentuk prangko mau pun tisu.

"Sesungguhnya saya ini banyak tidak bisa update percepatannya luar biasa sekarang dalam bentuk prangko tisu, dan kalau masuk air gak berubah warna. Dan kalau dites urine tidak berpengaruh. Saya kalau tidak terus diupdate bisa ketinggalan," kata Khofifah.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas