Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tidak Masalah Menteri dari Parpol atau Akademisi, Asal Jangan Miskin Birokrasi

‎tidak penting nantinya menteri harus yang berlatar belakang dari partai politik ataupun akademisi

Tidak Masalah Menteri dari Parpol atau Akademisi, Asal Jangan Miskin Birokrasi
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Rohaniawan, Romo Benny Susetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyoroti soal perombakan kabinet atau reshuffle di kabinet Jokowi yang sudah berjalan lebih dari enam bulan, menurut Rohaniawan sekaligus penggiat antikorupsi Romo Benny Susetyo sebaiknya itu dilakukan setelah Lebaran.

Dijelaskan Romo Benny, ‎tidak penting nantinya menteri harus yang berlatar belakang dari partai politik ataupun akademisi. Melainkan utamanya harus yang paham birokrasi dan bisa kerja.

"Mau doktor, profesor, akademisi tidak ada masalah. Yang penting sekarang carilah menteri yang tahu birokrasi. Kalau gak tahu birokrasi, seperti ini mentok," tegas Romo Benny saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (13/6/2016).

Lebih lanjut, diutarakan Romo Benny pihaknya mengkritisi menteri-menteri Jokowi banyak yang tidak paham birokrasi sehingga berimbas pada banyaknya dana yang ‎tidak bisa dikelola.

"Imbasnya ya banyak dana yang tidak bisa dikelola karena tidak paham birokrasi, menteri-menteri ini tidak tahu fungsinya, akibatnya menteri saling nabrak aturan. ‎Makanya pilih menteri yang berpengalaman dan tidak miskin birokrasi," terangnya.

Romo Benny menambahkan menteri ke depan juga harus royal pada ‎presiden, punya jaringan kerja, sinergitas dan tidak menimbulkan pro dan kontra di publik.

"Yang sekarang menteri-menterinya ‎jalan sendiri karena semua ingin tampil. Tapi tidak ada produktifitas karena menteri tidak paham birokrasi. Jadi paham birokrasi itu penting, kalau gak, ya tidak jalan dan tidak beraturan‎," ungkapnya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas