Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seluruh Perwira Tinggi Polri Wajib Bantu Tito Saat Ikut Tes di DPR

Badrodin juga meminta seluruh anggotanya menghormati putusan Presiden Jokowi yang memilih Tito sebagai pucuk pimpinan Polri.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Seluruh Perwira Tinggi Polri Wajib Bantu Tito Saat Ikut Tes di DPR
IST/WIKIPEDIA
Tito Karnavian. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Seluruh perwira tinggi (Pati) Polri diminta ikut serta membantu Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Rabu (22/6/2016) mendatang, rencananya Tito akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang digelar oleh Komisi III DPR RI.

Banyak pihak memprediksi, jalan Tito yang juga Mantan Asrena Polri ini akan ‎mulus saat uji kelayakan dan DPR RI kemudian langsung dilantik menjadi Kapolri.




Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menuturkan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti juga meminta seluruh jajaran Pati Polri untuk membantu Tito menjalankan proses selanjutnya, uji kelayakan.

"‎Kami diminta membantu Komjen Tito untuk menjalani proses selanjutnya, yakni fit and proper test. Dan itu sudah disampaikan supaya semua Pati sepenuhnya memberikan dukungan dan mensupport apa yang telah diputuskan Presiden," tutur Boy, Senin (20/6/2016) di Mabes Polri.

Termasuk, Badrodin juga meminta seluruh anggotanya menghormati putusan Presiden Jokowi yang memilih Tito sebagai pucuk pimpinan Polri.

"Pak Kapolri selalu mengingatkan supaya tetap jaga soliditas dan melaksanakan apa yang jadi keputusan presiden," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas