Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kamerad Minta Tito Karnavian Jaga Kesolidan di Polri

Presiden Jokowi mengajukan Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kamerad Minta Tito Karnavian Jaga Kesolidan di Polri
KOMPAS IMAGES
Tito Karnavian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi mengajukan Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri.

Komisi III DPR selanjutnya akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) berharap bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk potong generasi dan memilih Komjen Tito Karnavian bukan didasarkan balas budi dalam politik.

"Namun didasarkan pada sebuah penilaian kemampuan dan prestasi Tito Karnavian dalam memimpin institusi Polri nantinya," kata Presidium Kamerad Haris Pertama di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Haris berharap, Tito tetap bisa menjaga solidaritas di tubuh institusi Polri dan bisa bekerjasama dengan para senior-seniornya.

"Karena potong generasi di tubuh polri yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ini bisa berdampak perpecahan di Polri jika Tito tidak melakukan pendekatan emosional yang baik dengan seniornya,"ungkapnya.

Secara prestasi, kata Haris, Tito Karnavian cukup baik, dan memiliki segudang prestasi. Dia berharap peraih Bintang Adhi Makayasa 87 ini bisa menjadi pengayom masyarakat dan mengayomi para aktivis mahasiswa yang baik.

BERITA REKOMENDASI

"Kamerad berharap institusi Polri dibawah kepemimpinan Komjen Tito karnavian menjadi lebih kuat dan solid," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas