Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fit and Proper Test Komjen Tito, NasDem Soroti Terorisme dan Narkoba

Fraksi Partai NasDem di DPR bakal menanyakan sejumlah hal kepada calon kapolri tersebut dalam fit and proper test yang digelar hari ini.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Fit and Proper Test Komjen Tito, NasDem Soroti Terorisme dan Narkoba
Youtube
Tito Karnavian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III DPR RI yang membidangi hukum serta keamanan bakal menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri.

Fraksi Partai NasDem di DPR bakal menanyakan sejumlah hal kepada calon kapolri tersebut dalam fit and proper test yang digelar hari ini, Rabu (22/6/2016).

"Ya tentunya saat ini banyak hal yang masih menurut saya harus dapat perhatian seperti terorisme dan narkotika, ini perlu didorong terus. Agar polisi bekerja porfesional, jangan karena alasan politik di beberapa kasus bisa dipolitisir, dilakukan untuk kepentingan politis," kata Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Victor Bungtilu Laiskodat di Rutan Pondok Bambu.

Victor menjelaskan, NasDem juga bakal turun dalam kunjungan ke rumah Tito besok. Dia yakin, mantan Kapolda Metro Jaya itu sudah siap menghadapi pertanyaan anggota dewan besok.

"Saya yakin beliau siap, punya latar belakang baik untuk menetukan langkah-langkah yang lebih hebat," katanya.

Berdasarkan pemberitaan, Komisi III DPR RI direncanakan akan menggelar fit and profer test Komjen Tito Karnavian hari ini.

BERITA TERKAIT

Tito adalah calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri yang berkahir karena memasuki pensiun, pada akhir Juli 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas