Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dianugerahi Empat Penghargaan Tinggi TNI, Kapolri Harap Hubungan Harmonis Terus Terjalin

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyematkan Bintang Kehormatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Ruang Hening, Mabes TNI, Cil

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Dianugerahi Empat Penghargaan Tinggi TNI, Kapolri Harap Hubungan Harmonis Terus Terjalin
Tribunnews.com/ Wahyu Aji
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyematkan Bintang Kehormatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (1/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyematkan Bintang Kehormatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (1/7/2016).

Penganugerahan Bintang Kehormatan yang diberikan Presiden RI kepada Badrodin berupa Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Eka Paksi Utama, Bintang Jala Sena Utama, dan Bintang Utama Swa Bhuwana Paksa Utama.

Penganugrahan tersebut sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanannya dalam bidang pembangunan TNI dengan hasil yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI.

Khususnya dalam membina hubungan yang baik antara Kepolisian RI dengan TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun dalam tugas operasi demi tegaknya NKRI.
Penghargaan yang diterima Badrodin tertuang dalam keputusan Presiden RI Nomor 1,32,39,40/TK/Tahun 2016 tanggal 22 Juni 2016.

"Tentu suatu kebahagiaan dan bertepatan juga dengan HUT Bhayangkara ke-70. Jadi, ini satu hal yang luar biasa dan saya atas nama TNI serta seluruh prajurit TNI yang bertugas di mana saja mengucapkan selamat ulang tahun, semoga ke depan semakin sukses," kata Gatot kepada wartawan.

Penyematan tanda jasa dari Presiden, kata Badrodin, merupakan wujud penghargaan kepada Kapolri serta seluruh prajurit Polri yang telah menunaikan tugas dan saling membantu dengan baik.

BERITA TERKAIT

"Termasuk pembinaan personel maupun kegiatan harian sehingga tercipta hubungan yang harmonis sampai ke tingkat bawah. Oleh karena itu saya ucapakan terima kasih kepada Panglima TNI, KSAD, KSAL, dan KSAU. Semoga kondisi dan hubungan kerjasama TNI dan Polri bisa dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Dirinya menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas anugrah dan penghargaan dari Presiden RI.

"Ini merupakan wujud penghargaan untuk saya sebagai Kapolri, namun juga untuk seluruh prajurit Polri, karena kita sudah bekerja sama cukup baik, sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis," kata Badrodin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas