Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siapkan 68 Bus, PDI Perjuangan Berangkatkan 3.700 Pemudik

Untuk pemudik yang menggunakan moda bus ada 3.700 peserta

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Siapkan 68 Bus, PDI Perjuangan Berangkatkan 3.700 Pemudik
Ist/Tribunnews.com
Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan bidang Kerakyatan, Eriko Sotarduga, saat memberangkatkan para pemudik di Stasiun Kereta Api Senen, Jumat (1/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siang ini, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan memberangkatkan 3.700 pemudik dengan menggunakan 68 bus.

Pelepasan yang rencananya akan dilakukan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di depan kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Lenteng Agung No.99, Jakarta Selatan, ini akan diberangkatkan pukul 13.00 WIB.

"Untuk pemudik yang menggunakan moda bus ada 3.700 peserta yang nantinya tersebar ke 38 daerah, diantaranya dua daerah di luar Jawa yaitu Sumatera dan Lampung," ujar Wasekjen PDI Perjuangan bidang kerakyatan, Eriko Sotarduga‎, Jumat (1/7/2016) di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah memberangkatkan 780 pemudik dalam mudik gratis "gotong royong" menggunakan moda kereta api yang terbagi pada Jumat (1/7/2016) malam untuk kloter pertama dan Sabtu (2/7/2016) siang kloter kedua dengan tujuan Kediri.

Eriko menjelaskan pihaknya bersama Ormas sayap PDIP, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) memberikan bekal untuk perjalanan para pemudik.

"Pemudik mendapat makanan kering dan minuman, oleh-oleh, buku bacaan Muslim, obat-obatan juga sudah disiapkan di gerbong," ujar Eriko.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas