Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Badrodin Haiti Mulai Angkut Barang dari Rumah Dinas Kapolri

Badrodin telah melakukan pengemesan dan pindah-pindah barang pribadi sejak pertengahan bulan Ramadan.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Badrodin Haiti Mulai Angkut Barang dari Rumah Dinas Kapolri
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Badrodin Haiti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Periode kepemimpinan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri segera berakhir seiring terpilihnya Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri penggantinya.

Rencananya, Presiden Joko Widodo melantik Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri pengganti Badrodin Haiti di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (13/7).

Sejumlah fasilitas jabatan akan diberikan kepada Tito Karnavian kelak pasca-pelantikan tersebut. Di antaranya rumah dinas, ruang kerja, kendaraan hingga pengawalan dan sekretaris/staf pribadi.

Rumah dinas Kapolri terletak di Jalan Pattimura nomor 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan Tribun pada Senin (11/7) petang, rumah dengan dua lantai dan cat dinding warna krem tampak sepi dari luar pada Senin petang.

Hanya ada delapan petugas Yanma yang berjaga di pos jaga depan, samping dan belakang rumah. Selain itu, terpakir sekitar 20 sepeda motor dan lima mobil dinas di bagian belakang rumah.

Seorang petugas menuturkan, Jenderal Badrodin Haiti tidak berada di dalam rumah.

BERITA TERKAIT

Atasannya tersebut bersama rombongan tengah berada di Singapura untuk menerima penghargaan medali The Distinguished Service Order (DSO) dari Presiden HE Tony Tan Keng Yam. Komjen Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT turut ikut mendampingi Jenderal Badrodin Haiti dalam kegiatan tersebut.

"Hari ini ibu (istri Badrodin Haiti, Tejaningsih) masih ada di dalam," ujarnya.

Menurutnya, Badrodin telah melakukan pengemesan dan pindah-pindah barang pribadi sejak pertengahan bulan Ramadan. Sebagian barang pribadi yang dipindahkan adalah yang berukuran besar, seperti lemari pakaian, kursi dan meja.

"Secara formal belum pindahan karena belum pelantikan dan sertijab kapolri. Tapi, sebagian besar barang-barang pribadi bapak sudah dibawa ke rumah pribadi nggak lama setelah kapolri yang baru terpilih. Nanti, pindahan sisa barang lainnya kalau sudah pelantikan dan sertijab," jelasnya.

Sementara, belum diketahui apakah Badrodin juga telah mengangkut barang-barang pribadi dari ruang kerjanya di Mabes Polri. "Saya tidak berwenang untuk menyampaikan soal itu," ujar seorang petugas Provost Gedung Utama Mabes Polri.

Pihak Humas Polri menyampaikan, ada sejumlah agenda yang dilaksanakan institusi Polri pasca-Komjen Tito Karnavian dilantik menjadi Kapolri pada Rabu (13/7) nanti.

Di antaranya pelaporan seluruh satuan ke Kapolri baru di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Rabu petang atau Kamis pagi. Agenda dilanjutkan dengan kegiatan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolri dan Sertijab Ketua Umum Bhayangkari, di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, pada Kamis siang.

Agenda berikutnya, yakni agenda kenal pamit dan pelepasan Kapolri lama di Gedung Audotorium STIK. (Coz)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas