Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, Badrodin Serahkan Tongkat Komando dan Mobil Dinas ke Tito

Tito Karnavian memang sudah resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan Badrodin Haiti yang segera purna tugas.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Besok, Badrodin Serahkan Tongkat Komando dan Mobil Dinas ke Tito
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan salam komando dengan Kapolri Sebelumnya Jenderal Pol Badrodin Haiti usai acara pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016). Tito Karnavian resmi menjabat Kapolri menggantikan Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tito Karnavian memang sudah resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan Badrodin Haiti yang segera purna tugas.

Meski begitu, Tito belum memegang tongkat komando dan mobil dinas Kapolri. Rencananya penyerahan itu akan berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2016) pagi.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan ‎acara besok di PTIK yakni sertijab dan pisah sambut akan berlangsung secara sederhana‎.

"Besok itu kegiatan ceremonial biasa, sederhana karena sudah ada pakem dan tata cara upacaranya. Termasuk ada juga sambutan-sambutan singkat. Pada intinya tongkat kepemimpinan resmi berpindah tangan. Nanti acara santainya saat pisah sambut," beber Agus, Rabu (13/7/2016) di Mabes Polri.

Jenderal bintang satu ini berharap acara besok berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan. Pasalnya acara besok akan dihadiri oleh banyak tamu undangan dan para Perwira Tinggi.

"Besok undangannya cukup banyak, mudah-mudahan terlaksana dengan lancar karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas