Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Kantor KPU, Mendagri Ceritakan Pertemuan Terakhir Bersama Husni Kamil

Beberapa pesan dari Husni Kamil tetap diingat oleh Mendagri.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Di Kantor KPU, Mendagri Ceritakan Pertemuan Terakhir Bersama Husni Kamil
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kerabat dan rekan kerja berada di pusara makam saat pemakaman jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menuju Masjid dari kediamannya di Jakarta, Jumat (8/7/2016). Husni Kamil Manik wafat di usia 41 tahun pada Kamis (7/7/2016) pukul 21:07 WIB di Rumah Sakit Pertamina karena infeksi organ tubuh. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menceritakan pertemuan terakhirnya bersama mendiang Husni Kamil Manik di depan pegawai KPU saat penyerahan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pilkada 2017.

Saat itu, dia bertemu dengan Mantan Ketua KPU itu dalam acara buka puasa bersama dengan pegawai kementeriannya.

Beberapa pesan dari Husni tetap diingat oleh Mendagri.

"Saya ingat betul betapa mendiang almarhum Husni Kamil berpesan kepada saya, 'saya nitip ini', 'saya nitip itu', 'saya juga titip KPU'," tutur Tjahjo di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Begitu juga saat rapat terbatas, Tjahjo menceritakan bahwa Husni Kamil Manik sempat berpesan panjang kepada dirinya.

Namun, Tjahjo hanya mendengarkan permintaan itu.

"Saya waktu itu hanya mendengarkan saja apa yang diminta oleh mendiang, karena kita lagi ratas dan tidak menyangka kalau itu adalah ratas terakhir bersama beliau," kata Tjahjo.

BERITA TERKAIT

Politisi PDIP itu juga mengatakan akan hadir dalam syukuran tujuh hari di Rumah Dinas Ketua KPU, Husni Kamil Manik dan akan tetap memberikan bantuan dan semangat kepada Komisioner KPU yang tersisa untuk melanjutkan program dan kinerja KPU.

"Semoga semua pesan-pesan dan peninggalan Pak Husni disini tetap akan memberi semangat kepada KPU untuk menjalankan tugas yang ada di depan mata. Saya akan membantu semaksimal yang saya bisa," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas