Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menyambut Tito dan Melepas Badrodin di STIK/PTIK

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) menjadi lokasi puncak rangkaian acara serah terima jabatan dan pisah sambut Tito Karnavian dengan Badrodin

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Menyambut Tito dan Melepas Badrodin di STIK/PTIK
Warta Kota/Alex Suban
Pejabat baru Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) bersalam komando dengan pejabat lama Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti seusai upacara pelantikan Kapolri oleh presiden di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016). Jenderal Pol Tito Karnavian menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai kapolri. (Warta Kota/Alex Suban) 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) menjadi lokasi puncak rangkaian acara serah terima jabatan dan pisah sambut Tito Karnavian dengan Badrodin Haiti, Kamis (14/7/2016) pagi.

Acara ini akan berlangsung sederhana, dan dihadiri olah para tamu undangan, menteri, pejabat utama Mabes Polri, para kapolda hingga Pati Polri.

Rangkaian acara pagi hingga jelang siang nanti yaitu sertijab di stadion PTIK, lalu berlanjut pisah sambut di auditorium PTIK.

‎Atas serangkaian acara ini, kemungkinan di sekitaran PTIK akan ada penutupan arus lalu lintas. Nanti setelah acara selesai arus lalu lintas akan kembali normal.

Termasuk ada pula prosesi penyerahan tongkat komando dari Badrodin ke Tito‎. Setelah acara ini, fasilitas Kapolri seperti mobil dan rumah dinas bisa digunakan oleh Tito.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto berharap seluruh prosesi rangkaian sertijab dan pisah sambut ini berlangsung lancar.

BERITA TERKAIT

"Acara hari ini kegiatan ceremonial biasa, sederhana karena sudah ada pakem dan tata cara upacaranya. Termasuk ada juga sambutan-sambutan singkat. Pada intinya tongkat kepemimpinan resmi berpindah tangan. Nanti acara santainya saat pisah sambut," beber Agus.

Untuk diketahui, siang tadi Tito resmi menjabat sebagai Kapolri. Ia dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Keputusan pengangkatan Tito dibacakan lebih dulu oleh Sekretaris Militer Marsma Muda TNI Hadi Tjahyanto.

Tito dilantik sesuai Keppres No 48 Polri tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara RI.

Kemudian Tito menandatangani berita acara pengangkatan sebagai Kapolri yang disaksikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan serta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas