Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Luar Biasa, Buka Lapak Borong Dua Penghargaan Dalam dan Luar Negeri

Bukalapak unjuk gigi di Bulan Juli 2016, mulai dari penghargaan di Singapura hingga penghargaan diberi Presiden melalui Satyalancana Wira Karya.

Luar Biasa, Buka Lapak Borong Dua Penghargaan Dalam dan Luar Negeri
Bukalapak
CEO Bukalapak Achmad Zaky Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Bukalapak sebagai pasar online terbesar di Indonesia melalui aplikasi mobile  dan website mulai unjuk gigi lewat karya-karyanya yang kreatif dan menarik.

Hal itu ditunjukkan melalui dua penghargaan yang diraih sekaligus di bulan Juli 2016.

Penghargaan pertama diterima oleh Bukalapak di negeri tetangga, Singapura.

Bertempat di Singapura, pada hari Jumat, 15 Juli 2016, Bukalapak memenangkan The Loyalty and Engagement Awards 2016 kategori The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics dan The Best Use of Mobile.

Penghargaan The Loyalty and Engagement Awards yang telah dilansir oleh Marketing Magazine Singapore ini memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan strategi marketing terbaik se-Asia Tenggara.

Kurang dari sepekan setelahnya, Bukalapak menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia atas jasa dan darma bakti dalam memberi teladan kepada bangsa dan negara.

Pada hari kamis 21 Juli 2016, bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69,  giliran Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jambi.

Achmad Zaky dianggap telah berperan secara aktif memajukan perekonomian pelaku UKM melalui online marketplace dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memperluas pangsa pasar UKM serta memanfaatkan platform Bukalapak yang telah dirintisnya sehingga berdampak tinggi terhadap masyarakat (high impact).

Dua penghargaan dari ajang yang berbeda baik internasional maupun nasional ini telah menunjukkan bahwa Bukalapak telah berhasil menjalankan perusahaan secara baik di dalam atau luar negeri.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan yang baru berdiri 6 tahun, dan dengan jumlah UKM yang hampir mencapai 1 juta yang terdaftar di Bukalapak.

Penghargaan ini memperkuat posisi Bukalapak sebagai marketplace yang berperan aktif dalam pertumbuhan e-commerce nasional dengan memberdayakan UKM.

Pemberdayaan UKM di Indonesia dilakukan Bukalapak dengan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif yang telah membantu 100.000 UKM go online.

Tak berhenti disitu, Bukalapak juga melakukan pendampingan pemasaran online, fasilitasi hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talent, serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

Dengan komunitas Bukalapak sebanyak 40 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, Bukalapak optimis bahwa pemberdayaan UKM akan semakin bertumbuh pesat.

Admin: Advertorial
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas