Tribun

Demi Keakuratan Data Aset, Pegadaian Bersinergi dengan Surveyor Indonesia

Dalam rangka memperoleh data aset yang akurat PT Pegadaian (Persero) menjalin sinergi dengan PT Surveyor Indonesia (Persero).

Admin: Sponsored Content
Demi Keakuratan Data Aset, Pegadaian Bersinergi dengan Surveyor Indonesia
pegadaian
PT Pegadaian (Persero) menjalin sinergi dengan PT Surveyor Indonesia (PTSI) guna mendapatkan data aset yang akurat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  PT Pegadaian (Persero) menjalin sinergi  dengan PT Surveyor Indonesia (PTSI) guna mendapatkan data aset yang akurat.

Sinergi itu diimplementasikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak di ruang rapat Kantor Pusat Pegadaian, Senin (25/07).  

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Pegadaian Riswinandi dan Direktur Utama Surveyor Indonesia M Arif Zainuddin, serta disaksikan  dari Pegadaian, yaitu Direktur III Bidang Properti dan Logistik, Ferry Febrianto, Direktur IV Bidang Keuangan, Dwi Agus Pramudya dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Dian M. Noer dari Surveyor Indonesia. 

Adapun ruang lingkup kerjasama yang akan dilakukan meliputikegiatan survei, inspeksi, konsultansi, verifikasi dan sertifikasi untuk mendukung pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik di Pegadaian.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pegadaian, Riswinandi menyampaikan bahwa Pegadaian merupakan perusahaan yang memiliki 4.450 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Atas dasar itulah, proses inventarisasi aset yang cermat dan teliti perlu dilakukan dalam organisasi besari ini, sehingga data yang diperoleh akurat dan bermanfaat dalam pengambilan keputusan Perusahaan.

“Kami yakin PT Surveyor Indonesia dapat menjalankan pekerjaan sesuai harapan dan jadwal yang telah disepakati. Sehingga kami dapat memperoleh data dan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi Pegadaian, stakeholders, dan masyarakat pada umumnya”. 

Sementara itu, Direktur Utama Surveyor Indonesia M Arif Zainuddin menyatakan bahwa ia bersama jajaran Direksi akan memantau langsung pekerjaan yang dilakukan.

Lebih lanjut, Arif menyatakan bahwa jajaran operasional PTSI siap untuk mencurahkan segala potensi yang dimiliki untuk menyukseskan kerja sama ini.

“Kami minta kepada seluruh jajaran untuk mengoptimalkan kompetensi, integritas, dan profesionalisme  mereka untuk memberikan layanan terbaik bagi Pegadaian. Oleh karena itu kami juga mengharapkan seluruh jajaran Pegadaian dapat menyampaikan informasi yang diperlukan untuk menyuseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerja Sama antara kedua pihak.

Masing-masih pihak menandatangani perjanjian yang dilakukan oleh  Direktur III Pegadaian Bidang Properti dan Logistik, Ferry Febrianto serta Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Arif Zainuddin. 

Usai penandatanganan, kedua pihak mengikuti sesi ramah tamah dan paparan tentang Sistem Informasi Aset Pegadaian yang akan dibangun oleh PTSI sebagai hasil pelaksanaan kerjasama tersebut.

Jajaran direksi dan para pejabat terkait tampak serius mengikuti paparan dengan penuh keakraban. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas