Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Agama: Selamat Jalan Jemaah Haji Indonesia

Sebanyak 4.459 anggota jemaah haji dari 11 kloter dan sembilan embarkasi di seluruh Indonesia diberangkatkan pagi ini menuju Madinah.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Y Gustaman
zoom-in Menteri Agama: Selamat Jalan Jemaah Haji Indonesia
Tribun Timur/Sudirman
Para anggota calon jemaah haji Kabupaten Soppeng saat pelepasan di Kantor Bupati Soppeng, Rabu (3/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 4.459 anggota jemaah haji dari 11 kloter dan sembilan embarkasi di seluruh Indonesia diberangkatkan pagi ini menuju Madinah menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mendoakan agar jemaah haji asal Indonesia dapat menjalankan rukun Islam kelima secara khusyuk dan lancar.

"Selamat jalan jemaah haji Indonesia. Semoga amal ibadah yang diperbuat selama di Tanah Suci dapat diterima Allah SWT, serta dapat kembali pulang bertemu keluarga dengan selamat," ucap Lukman saat pelepasan jemaah haji di Asrama Pondok Haji, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016).

Lukman berpesan kepada jemaah tetap menjaga nama baik bangsa Indonesia, karena selain menjadi tamu Allah, jemaah merupakan duta bangsa yang berada di luar negeri.

Beberapa fasilitas, lanjut Lukman, juga telah diperbaiki seperti penginapan, transportasi, keamanan hingga konsumsi selama jemaah haji berada di Arab Saudi.

Hal itu dilaksanakan oleh pemerintah agar jemaah dapat merasa nyaman serta tercukupi sehingga tidak perlu lagi memikirkan hal lainnya selama berhaji.

BERITA TERKAIT

Lukman meminta agar jemaah mendoakan sanak keluarga di rumah, serta mendoakan bangsa Indonesia agar seluruh masalah yang dihadapi saat ini dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana.

"Jangan lupa berdoa untuk orang yang berada di rumah, dan untuk bangsa Indonesia," pinta Lukman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas