Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut HUT RI, Menteri BUMN Jalan Sehat Bersama Warga Padang

Kegiatan jalan sehat bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri” di Padang,Sumatera Barat, diramaikan oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kegiatan jalan sehat bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri”  diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

Acara ini diramaikan Menteri BUMN Rini M. Soemarno yang ikut menjadi peserta jalan sehat.

Jalan sehat sepanjang 5 km yang melewati Jalan Raden Saleh menuju pantai muaro lasak diadakan Sabtu (13/08) merupakan bentuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71.

Kementerian BUMN menunjuk empat BUMN, yaitu Pegadaian, Semen Padang, Pelni dan Hotel Indonesia Natour sebagai Penanggung Jawab dan Penyelenggara kegiatan di Sumatera Barat (sumbar).

Dalam rangkaian acara di sumbar ini, Pegadaian tampil sebagai Ketua PIC.

Jumlah seluruh peserta yang hadir berkisar lebih dari tujuh ribu peserta yang terdiri dari masyarakat kota Padang beserta karyawan BUMN yang ada di Sumatera Barat beserta keluarganya.

Beberapa petinggi dari empat BUMN ikut jadi peserta program jalan sehat, seperti Dirut Pegadaian Riswinandi, Dirut Semen Padang Benny Wendri, Dirut Pelni Elfien Goentoro dan Dirut Hotel Indonesia Natour Iswandi Said.

Ikut pula Sekretaris Daerah Provinsi Ali Asmar dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, serta para pejabat dari Kementerian BUMN, para Direksi dan pejabat BUMN Penanggung Jawab dan Penyelenggara kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Sumatera Barat.

Hadir juga peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2016 beserta Guru Teladan yang berasal dari Papua Barat yang telah mengikuti kegiatan SMN sejak tanggal 6 Agustus 2016 di Provinsi Sumatera Barat.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno membuka acara ini dengan menyampaikan kata sambutannya  agar BUMN terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai tindak nyata mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Kami berterima kasih kepada Pegadaian, Semen Padang, Pelni, dan Hotel Indonesia Natour (HIN) sebagai penyelenggara kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Barat ini. Kegiatan Jalan sehat sebagai salah satu agenda dari beberapa kegiatan yang digelar Kementerian BUMN untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di seluruh provinsi di Indonesia. Diantaranya bedah rumah veteran, pembinaan kepada narapidana, BUMN mengajar, pembangunan MCK, sumur untuk air bersih, dan lain-lain” jelasnya.

Rangkaian acara jalan sehat dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno pada pukul 06.00 WIB di GOR H. Agus Salim Padang.

Diiringi marching band Semen Padang, peserta tampak antusias menelusuri rute jalan sehat.

Menteri Rini memanfaatkan kesempatan itu untuk menyapa masyarakat dan memenuhi permintaan foto bersama, serta membeli kue dari pedagang kue keliling yang sedang mangkal di pinggir pantai Muaro Lasak ini.

Sembari beristirahat,di pantai muaro lasak peserta disuguhkan atraksi silat minang yang disajikan oleh pelajar-pelajar kota Padang.

Setibanya di GOR H. Agus Salim, rombongan menteri BUMN disambut dengan tari pasambahan.

Kegiatan Jalan Sehat tersebut semakin meriah setelah dihibur oleh artis kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Ratu Sikumbang.

Seperti biasanya, peserta menunggu-nunggu pengundian lucky draw yang berhadiah 1 paket hadiah umroh, 3 unit sepeda motor, 10 keping logam mulia, sepeda gunung, mesin cuci, lemari es, dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Menutup acara ini, Rini M Soemarno menandaskan bahwa program kegiatan ini telah menjadi agenda rutin sejak tahun lalu dan akan terus digulirkan rutin pada tahun-tahun mendatang dengan semangat untuk memberikan values kepada masyarakat Indonesia.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas