Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menlu: Ini Pelik dan Sangat Kompleks

Tetapi lokasi paling tidak dari informasi yang diperoleh, mereka berada di sekitar pulau Sulu.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menlu: Ini Pelik dan Sangat Kompleks
Tribunnews.com/ Nurmulia Rekso Purnomo
Menteri Luar Negri, Retno LP Marsudi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Sekali lagi kerja ini bukan kerja yang mudah, sangat kompleks, sangat pelik, tetapi yang perlu saya yakinkan adalah pemerintah terus berupaya melakukan pembebasan."

Hal itu diucapkan Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi saat ditemui usai perayaan Hari Ulang Tahun ke 71 Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Dirinya menjelaskan bahwa posisi kesembilan sandera yang tersisa saat ini masih belum dapat diketahui karena situasi dan kondisi yang mengharuskan mereka berpindah tempat setiap jamnya.

Hal itu tambah dipersulit ketika angkatan bersenjata Filipina melakukan serangan kepada kelompok Abu Sayyaf, sehingga lokasi persisnya para sandera WNI tidak dapat dijangkau.

"Tetapi lokasi paling tidak dari informasi yang diperoleh, mereka berada di sekitar pulau Sulu. Mengenai titik keberadaan mereka selalu berpindah. Apalagi misal terjadi pertempuran pindah ke sana kesini dan sulit bagi kami menyampaikan mereka ada di mana," katanya.

"Saya sekali lagi mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia agar upaya pemerintah yang dilakukan terus menerus dapat membuahkan hasil yang baik," ujar Retno.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas