Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kurikulum Kebudayaan Akan Dimasukkan Dalam Program Full Day School

Muhadjir Effendy mengungkapkan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo , Rabu (31/8/2016) pagi guna membahas strategi kebudayaan nasional.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kurikulum Kebudayaan Akan Dimasukkan Dalam Program Full Day School
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy berikan keterangan mengenai wacana "Full Day School" di Restoran Batik Kuring, Komplek SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengungkapkan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo , Rabu (31/8/2016) pagi guna membahas strategi kebudayaan nasional.

Dalam pertemuan, Muhadjir mengatakan ada rencana memasukan kurikulum kebudayaan ke dalam program pendidikan full day school.

"Nanti di dalam kegiatan program penguatan karakter yang jadi full day school," ujar Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Isi program pendidikan full day school tersebut tidak hanya kebudayaan, diisi juga dengan kegiatan olah raga, kesenian, pendidikan etika, maupun budi pekerti.

"Itu nanti akan dikemas ke dalam kegiatan kokurikuler. Pembentukan karakter di situ," ucap Muhadjir.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu mengatakan, pertemuan pagi ini sekaligus memindaklanjuti dialog Presiden Jokowi dengan para budayawan dan insan perfilman beberapa hari lalu.

BERITA TERKAIT

"Beliau kan sudah mendengar berbagai macam masukan, sekarang beliau menugasi Kemendikbud untuk segera merespons dan merumuskannya," kata Muhadjir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas