Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum Golkar Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Budi Gunawan tercatat sebagai lulusan terbaik Akpol tahun 1993

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketua Umum Golkar Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
KOMPAS IMAGES
Setya Novanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - ‎Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang mengusulkan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Novanto menganggap Budi Gunawan adalah sosok yang tepat untuk memimpin BIN.

"‎Budi Gunawan tercatat sebagai lulusan terbaik Akpol tahun 1993 dan selalu meraih peringkat nomor satu disetiap pendidikan Polri seperti saat sekolah PTIK, Sespim, Sespati dan Lemhanas," kata Novanto dalam pernyataannya, Jumat (2/9/2016).

Novanto pun memuji prestasi Budi Gunawan yang juga pernah mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa yang sangat prestisius.

Karena Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik setiap matra TNI dan Kepolisian, sehingga sangat Wajar jika Budi Gunawan dapat menunjukan prestasi terbaik diseluruh aspek akademis, jasmani dan kepribadian (mental).

"Saya sudah menelepon Ketua DPR, Ade Komarudin dan Jajaran Fraksi Partai Golkar di DPR RI, untuk mengawal keputusan Presiden Jokowi yang telah menunjuk Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, mulai dari Pembahasan dipimpinan DPR dan Fraksi, hingga fit and proper test di Komisi I DPR dan Paripurna," ujarnya.

Kepada Sutiyoso yang akan memasuki Purna tugas sebagai Kepala BIN, Novanto mengucapkan selamat sekaligus terimakasih atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Tanah Air.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas