Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Poksi Golkar di Komisi I DPR Dukung Pencalonan Budi Gunawan

Dengan demikian Poksi Golkar di komisi 1 tentu mendukung siapapun yang diajukan Presiden.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Poksi Golkar di Komisi I DPR Dukung Pencalonan Budi Gunawan
NET
Meutya Hafid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Golkar mendukung pencalonan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dari Sutiyoso.

Secara kompetensi dan kapasitas, menurutnya, sosok Wakil Kepala Polri (Wakapolri) itu tidak diragukan lagi.

"Dengan demikian Poksi Golkar di komisi 1 tentu mendukung siapapun yang diajukan Presiden. Apalagi pak Budi Gunawan kompetensinya kita tidak ragukan," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR yang merupakan anggota Fraksi Golkar, Meutya Hafid ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (2/9/2016).

Apalagi dia yakini, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti telah mengkaji dengan hati-hati dan cermat serta melihat kemampuan Budi Gunawan, sehingga nama yang keluar adalah satu nama.

Menurut Ketua DPP Bidang Hubungan Luar Negeri, Meutya Viada Hafid, pekerjaan rumah (PR) yang mendesak bagi Budi Gunawan bila memimpin BIN adalah peningkatan kualitas SDM serta peralatan yang mutakhir.

Ia juga berpesan agar tidak terjadi friksi di internal BIN, baiknya Budi Gunawan merangkul semua unsur baik Polri, Militer maupun sipil yang ada di tubuh intelijen tersebut.

"Saya rasa tidak masalah, saya harap pak BG merangkul semua, tidak melihat dari polri atau TNI, semua yang terbaik dirangkul," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas