Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Idul Adha 2016

Mentan: Sapi Lokal Tidak Kalah dengan Sapi Negara Lain

Seusai Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, dilakukan serah terima sapi kurban milik Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mentan: Sapi Lokal Tidak Kalah dengan Sapi Negara Lain
TRIBUNNEWS.COM
Pagi ini, Senin (12/9/2016), dilaksanakan shalat Id, dalam rangka Hari Raya Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Setelah Shalat Id, akan dilakukan pemotongan hewan kurban di lingkungan masjid. Sejumlah hewan kurban yang terdiri dari sapi dan kambing siap dikurbankan, termasuk sapi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seusai Shalat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta, dilakukan serah terima sapi kurban milik Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Serah terima dilakukan lebih dulu oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman yang mewakili Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Amran menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Presiden, bahwa sapi lokal ternyata bisa memiliki bobot yang tidak kalah dengan sapi dari negara lain.

"Artinya, Indonesia bisa mampu melahirkan sapi yang bobotnya tidak kalah dari negara lain," ujar Amran, Senin (12/9/2016).

Diketahui, kedua sapi milik Jokowi dan Jusuf Kalla yang akan dikorbankan memiliki bobot hingga 1 ton. Sapi Jokowi beratnya 1,5 ton, sementara milik Jusuf Kalla seberat 1,3 ton.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Samuel Febrianto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas