Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah akan Percepat Upaya Swasembada Sapi

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan, Pemerintah akan mempecepat upaya melakukan swasembada daging sapi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Pemerintah akan Percepat Upaya Swasembada Sapi
Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meresmikan Toko Tani Indonesia Centre di Jalan Ragunan P7 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan, Pemerintah akan mempecepat upaya melakukan swasembada daging sapi.

"Arahan Presiden sembilan tahun kedepan, tapi kalau bisa lebih cepat kita upayakan agar lebih cepat untuk swasembada sapi," ujar Amran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Amran mengatakan, Pemerintah kini tengah mempersiapkan agar komoditas daging sapi tidak perlu impor, dengan cara memaksimalkan pembibitan sapi menggunakan teknologi yang ada.

"Ini potensi yang luar biasa dan sudah kita kembangkan, alhamdulillah tahun 2015 kurang lebih 1 juta kelahiran sapi Ongole dan sapi Brahman," kata Amran.

Meski demikian, Amran mengingatkan bahwa Pemerintah tidak lagi fokus terhadap swasembada daging, namun lebih umum, yakni swasembada protein yang tidak didapat hanya dari daging sapi saja.

"Yang terpenting adalah kita kembangkan kedepan untuk pesan lainnya. Sehingga kita bisa swasembada protein bukan cerita daging lagi tapi protein," ucap Amran.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas