Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siti Nurbaya Resmi Luncurkan Gerakan Dunia Peduli Lingkungan Hidup

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar Resmi meluncurkan Gerakan Sosial (World Environment Movement).

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Siti Nurbaya Resmi Luncurkan Gerakan Dunia Peduli Lingkungan Hidup
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar saat meluncurkan gerakan sosial World Environment Movement (WEM) di di Auditorium Manggala Wanabhakti, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar Resmi meluncurkan Gerakan Sosial (World Environment Movement).

Gerakan sosial tersebut diluncurkan tepat pada puncak penghargaan festival film perdamaian dunia yang diadakan oleh International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Awards (WHA).

Siti Nurbaya menyerukan pentingnya lingkungan hidup bagi kemanusiaan dan perdamaian.

"Marilah bersama-sama membangun lingkungan dan peradaban, karena lingkungan dan peradaban tak dapat dipisahkan," ujarnya dalam pidato di Auditorium Manggala Wanabhakti, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Siti Nurbaya bersama Raja dan Permaisuri Nusantara, serta sineas-sineas dari 9 negara resmi meluncurkan World Environment Movement (WEM). Gerakan sosial tersebut merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya lingkungan hidup bagi kemanusiaan dan perdamaian.

"Indonesia harus mengambil posisi terdepan dalam kampanye Lingkungan Hidup dan tidak boleh main-main dalam masalah ini," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Siti Nurbaya juga mendukung industri kreatif dan festival film dunia untuk menyampaikan misi peduli lingkungan hidup.

Film berjudul Forgiveness asal Lebanon, menjadi pemenang dalam malam puncak penghargaan festival film perdamaian dunia ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas