Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agus Yudhoyono: Rasa Cinta Saya Terhadap TNI Tidak Akan Pernah Pudar!

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Agus Harimurti Yudhoyono mengundurkan diri dari TNI dan memilih bertarung di Pilkada DKI.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Agus Yudhoyono: Rasa Cinta Saya Terhadap TNI Tidak Akan Pernah Pudar!
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat memberikan pidato politiknya seusai pendaftaran di DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016). Sambil menahan isak tangis, Agus Harimurti pun mengucapkan terima kasih kepada atasan serta rekannya yang telah bersama selama aktif di TNI AD. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Agus Harimurti Yudhoyono mengundurkan diri dari TNI dan memilih untuk memulai peruntungan sebagai cagub DKI Jakarta.

Ia pun mengakui hal tersebut, sejak Jumat (23/9/2016) pagi ia memantau reaksi berbagai kalangan terkait keputusannya tersebut.




"Sejak Jumat pagi saya mengikuti respon dan reaksi dari berbagai kalangan, yang tentu sangat beragam," ujar Agus, dalam pidato politiknya di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Kakak dari Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut memahami kekecewaan banyak pihak yang mempertanyakan keputusannya itu.

Ia juga sadar dirinya bisa meraih karir militer yang lebih cemerlang lagi jika mau bertahan.

"Saya sangat memahami bahwa banyak mungkin yang merasa sedih, menyayangkan serta mempertanyakan keputusan yang saya ambil tersebut, karena merasa bahwa saya sesungguhnya memiliki karir dan masa depan yang baik di TNI," jelasnya bijak.

BERITA TERKAIT

Kendati begitu, ia berharap publik mengerti akan tujuan dari diambilnya keputusannya tersebut.

Namun, putra sulung presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu pun secara tegas mengatakan dirinya tidak akan melupakan jasa TNI yang telah membentuknya menjadi pribadi yang tangguh.

"Tapi dengan hati yang tulus, saya meyakinkan bahwa rasa cinta dan bangga saya terhadap institusi TNI, yang telah melahirkan dan telah menempa saya (suara bergetar) tidak akan pernah pudar," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas