Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Irman Gusman Bantah Kenal Dekat dengan Sutanto

Pengacara Irman Gusman Tommy Singh membantah kliennya mengenal dengan tersangka suap impor gula, Xaveriandy Sutanto.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
zoom-in Irman Gusman Bantah Kenal Dekat dengan Sutanto
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPD RI Irman Gusman keluar dari gedung KPK Jakarta menuju ke mobil tahanan KPK usai diperiksa, Sabtu (17/9/2016). Irman Gusman ditahan KPK bersama tiga orang lainnya setelah terkena OTT terkait dugaan suap kebijakan kuota gula impor tersebut KPK juga mengamanakan lima orang dan uang sebesar Rp 100 juta.. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara Irman Gusman Tommy Singh membantah kliennya mengenal dengan tersangka suap impor gula, Xaveriandy Sutanto.

"Klien kami, Pak Irman Gusman membantah sejumlah pemberitaan yang menuding klien kami kenal dengan Sutanto," kata Tommy dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2016).

Tommy menilai pemberitaan tersebut sangat merugikan Mantan Ketua DPD itu. Pasalnya, Irman sebelumnya tidak bertemu dengan Sutanto.

"Pak Irman kepada kami menegaskan tidak pernah bertemu, apa lagi kenal," tegasnya.

Selain itu, Tommy juga membantah beberapa pemberitaan yang mengutip dirinya sebagai sumber bahwa Irman kenal dengan Sutanto.

"Selaku kuasa hukum keluarga Pak Irman, saya juga perlu tegaskan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Kami bantah hal tersebut dan mohon berita tersebut dapat di luruskan," katanya.

Sebelumnya salah satu kuasa hukum Irman, Razman Sembiring sebagaimana diberitakan sejumlah media mengaku kalau kliennya dan Sutanto serta istrinya, Memi sudah memiliki hubungan sejak lama.

BERITA TERKAIT

Namun hubungan itu sebatas rekan bisnis, dimana salah satu bisnis yang mereka jalani yakni jual beli tanah.

Karena itu, dia menilai aneh KPK terburu-buru memutuskan kalau Rp 100 juta yang diberi kepada Irman sebagai suap.

‎"Ibu Memi itu baru beli tanah dari Pak Irman. Memi baru saja beli tanah Rp 14 miliar dari Pak Irman. Sudah dicicil. Artinya ini mereka sudah lama kerja samanya," ucap Razman.

Diketahui, KPK menetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus dugaan suap rekomendasi penambahan kuota impor gula wilayah Sumatera Barat tahun 2016 yang diberikan Bulog kepada CV Semesta Berjaya.

Ketiganya, yakni bekas Ketua DPD RI, Irman Gusman serta Direktur Utama CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi‎.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas