Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendagri Imbau Warga Jakarta Tidak Terpancing Isu SARA

Tjahjo mengatakan, aparat kepolisian maupun Badan Intelijen Negara telah mengantongi data terkait adanya penebar isu SARA.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mendagri Imbau Warga Jakarta Tidak Terpancing Isu SARA
Tribunnews.com/ Amriyono Prakoso
Menteri dalam Negeri Tjahjo Kumolo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau kepada warga Jakarta agar tidak mudah terpancing isu SARA pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

"Tidak boleh. Kita adalah negara Bhineka Tunggal Ika," ujar Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Tjahjo mengatakan, aparat kepolisian maupun Badan Intelijen Negara telah mengantongi data terkait adanya penebar isu SARA.

Tjahjo pun meminta kepada Kepolisian menindak tegas penyebar isu SARA atau provokatif dan Kemenkominfo agar melakukan pemblokiran jika isu SARA atau provokatif tersebar di dunia maya.

"Saya mohon kepolisian dan Kominfo untuk mengusut dengan tegas siapapun yang menyebarkan lewat media sosial yang sifatnya provokatif dan mengganggu stabilitas daerah, karena Pilkada ini harus aman dan demokratis," tutur Tjahjo.

Tjahjo juga mengimbau kepada warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya untuk kemajuan Jakarta.

"Yang penting silakan lah masyarakat punya pilihan politik, punya nurani, sikap politik memilih calon yang sesuai hati nurani. Jangan berpikir A1, A2, A3. Harus berpikir sebagai Jakarta sebagai ibukota yang strategis, perlu pemimpin yang amanah, pemimpin yang cepat mengendalikan berbagai hal yang ada," ujar Tjahjo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas