Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Jokowi Bantu Korban Garut Bareng Menaker dan Menpora

Segenap pendukung Presiden Jokowi terpanggil untuk ikut peduli dan berbagi dalam melalui program “Pendukung Jokowi Peduli Garut.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Relawan Jokowi Bantu Korban Garut Bareng Menaker dan Menpora
Dokumentasi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo meninjau lokasi bencana di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (29/9/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Dalam rangka ikut peduli dan merasakan penderitaan masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang Garut-Sumedang, relawan pendukung Presiden Jokowi terpanggil untuk memberikan bantuan dan memberikan semangat kepada para korban dengan mengadakan aksi kemanusiaan “Pendukung Jokowi Peduli Garut".

Ketua Solidaritas Merah Putih mengatakan segenap pendukung Presiden Jokowi terpanggil untuk ikut peduli dan berbagi dalam melalui program “Pendukung Jokowi Peduli Garut.

“Kita sebagai Pendukung Presiden Jokowi dan juga merupakan representasi masyarakat merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudari kita di Garut yang terkena musibah. Hal ini sudah jadi kewajiban kita bersama,” ujar Sylver saat dihubungi, Kamis (29/9/2016).

Sylver mengungkapkan, tujuan dari kegiatan kemanusiaan ini adalah turut serta mendampingi dan menghibur masyarakat yang terkena bencana alam.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari di Garut, khususnya Kecamatan Cimacan dan Kecamatan Karangpawitan dengan agenda pembagian kompor dan tabung gas serta toolskit, pembagian buku tulis dari Presiden Jokowi, pembagian Sapu dan Serokan, dan pembuatan dapur umum.

Aksi kemanusian ini juga mendapat dukungan penuh oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi.

Sementara, Hanif Dakhiri mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan segenap Relawan Pendukung Presiden Jokowi.

BERITA TERKAIT

“Saya mengapresiasi relawan Jokowi karena tidak hanya aktif dalam kegiatan politik, tetapi juga kegiatan sosial seperti ini," ujar Hanif.

Menteri asal PKB ini menilai kegiatan ini sangat penting untuk menambah semangat kerelawananan sosial dan merekatkan sesama anak bangsa,” kata Hanif.

Sedangkan, Imam Nahrawi mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Garut.

“Ini bagian dari kepedulian kita, jadi masyarakat selain meneriman peralatan masak, juga kita berikan alat olagraga, agar ada aktivitas olahraga sehingga tidak menjadi stress”, kata Imam di Garut.

Imam berharap, masyarakat selain sibuk bekerja dan juga tidak lupa berolahraga, agar dapat menciptakan suasana keakrabab antar sesama warga lewat olahraga.

Selain itu, Menteri asal PKB ini juga sempat bermain Bulu Tangkis bersama Perwakilan masyarakat setempat.

Dalam bantuannya, Menpora menyerahkan bantuan kepada Masyarakat di Kecamatan Cimacan, Garut, Jawa Barat berupa kompor dan tabung gas juga peralatan olahraga seperti raket bulu tangkis, tenis meja dan lain-lain.

Seperti diketahui, relawan Jokowi yang ikut peduli korban Garut antara lain, Arus Bawah Jokowi, Solidaritas Merah Putih, ALMISBATH, JOMAN, EP for Jokowi, Bara JP, SekNas Jokowi, KIB, GRI, Getar, Alumni PT, RKIH, GK Center, Forkami, SekBer Jokowi, Duta Jokowi, Paguyuban Relawan Nusantara, Kabar Nawacita, JNIB, Srikandi Jokowi, RPJB, APPI, JPKP Nasional, Jasmev, Kawan Jokowi, Bravo 5, Posraya, GSJ, Gerak Indonesia, KIB, Buruh Sahabat Jokowi yang bekerjasama dengan PT.Pembangunan Perumahan, Mako Brimob dan Polda Metro Jaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas