Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Seru Mengenalkan Bahasa Inggris pada Anak

Melalui EF LEGO® Studio, para orangtua dapat memberikan pengalaman yang seru untuk anak-anaknya di liburan kali ini

Editor: Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bermain sambil belajar merupakan cara yang paling mudah ditempuh untuk mengenalkan sesuatu yang baru kepada anak, seperti halnya mengenalkan bahasa Inggris.

Ini mendorong EF English First mengandeng perusahaan mainan terbesar di dunia, LEGO®, dalam hal belajar bahasa Inggris untuk anak.

Bertempat di Studio LEGO® London, EF LEGO® mengenalkan dasar pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak dan remaja selama 2 minggu ke depan, yang terfokus pada mainan LEGO®, karakter LEGO®, dan dunia anak-anak.

Cara belajar ini merupakan bagian dari seri EF EFEKTA Action Learning™ dan termasuk dalam CEFR (Common European Framework of Reference) yang ditujukan untuk anak-anak 10-14 tahun dari seluruh dunia.

Murid-murid EF LEGO® Studio nantinya akan tinggal dengan keluarga lokal dan terlibat secara penuh dengan budaya dan bahasa selama mengikuti kursus tersebut.

Anak-anak akan di berikan LEGO® Story Starter, dimana mereka akan menyusun balok-balok LEGO® berdasarkan kegiatan sehari-hari tanpa diberikan contoh ataupun instruksi dari guru, lalu mereka mendeskripsikan kepada teman-temannya tentang apa yang mereka buat.

Dari kegiatan ini dihasilkan interaksi antar anak dengan menggunakan Bahasa Inggris.

BERITA TERKAIT

Selain pembelajaran melalui LEGO® Story Starter, hal yang paling menarik dari kursus ini tentunya yaitu kunjungan LEGO® Land Windsor, dengan kunjungan ini anak-anak merasakan serunya belajar di luar ruangan secara berkelompok.

Melalui EF LEGO® Studio, para orangtua dapat memberikan pengalaman yang seru untuk anak-anaknya di liburan kali ini.

EF bersama LEGO® ingin memberikan sesuatu yang menyenangkan, kreatif, dan kombinasi yang interaktif.

“Kami yakin murid-murid dapat belajar dengan baik karena ini akan dikombinasikan dengan sesuatu yang mereka suka: LEGO®. Kami sangat bersemangat dan bangga dapat bekerjasama dengan LEGO® Education dan menawarkan pengalaman yang berbeda bagi anak-anak diseluruh dunia,” ucap Lars Berg, Country Director EF Indonesia dalam keterangannya, Senin (2/10/2016).

Sebagai salah satu brand besar yang sangat dekat dan disukai di dunia anak-anak, LEGO® ingin memberikan kesempatan belajar yang menarik dalam mempelajari bahasa inggris bersama EF.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas