Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Datangi Menteri Tjahjo, Marcella Zalianty Kenalkan Parfi 56

Marcella menginginkan adanya jaminan kesejahteraan terutama bagi para aktor yang sudah sulit berkarya dan sekarang tengah sakit-sakitan.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Datangi Menteri Tjahjo, Marcella Zalianty Kenalkan Parfi 56
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Artis Marcella Zalianty mendatangi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (18/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Marcella Zalianty  mendatangi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Mengenakan kemeja putih, Marcella ditemani dua orang rekannya.

Dia memperkenalkan diri sebagai ketua umum Persatuan Artis FIlm Indonesia 56 (Parfi 56).

Marcella Zalianty juga memperkenalkan bahwa Parfi 56 berbeda dengan Parfi sebelumnya yang diketuai oleh AA Gatot Brajamusti dengan mengubah beberapa struktur yang ada di dalam organisasi tersebut.

"Saya ingin memperkenalkan Parfi 56 sekaligus mengundang pengukuhan dan pelantikan serta dukungan dari pemerintah, bagaimanapun kami ini kan organisasi di bawah pemerintah," jelas Marcella kepada Tjahjo Kumolo.

Dia menjelaskan bahwa Parfi yang ada saat ini akan lebih fokus pada pengembangan dan pembinaan para aktor dan menjadi wadah bagi para pekerja seni peran untuk dapat berjuang agar kembali menjadi organisasi profesi.

Selain itu, Marcella juga menginginkan adanya jaminan kesejahteraan terutama bagi para aktor yang sudah sulit berkarya dan sekarang tengah sakit-sakitan dan kesulitan biaya.

BERITA TERKAIT

"Ada aktor yang dulu berjaya ketika tua sakit, harus minta sini sana. Mudah-mudahan dengan organisasi seperti ini bisa dikurangi. Ada asuransinya. Kemudahan juga untuk membayar klaim dan lain sebagainya," lanjut dia.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyambut positif kedatangan Marcella Zalianty dan meminta untuk Parfi 56 untuk melengkapi proses administrasi lebih cepat agar dapat disahkan.

"Ya bagus, saya mendukung. Tapi tolong dipercepat administrasinya, terutama anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya. Memang Parfi ini sudah terdaftar, tapi yang kemarin masih kurang di AD/ART," kata Tjahjo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas