Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPD Benarkan Ismail Ibrahim Ditangkap di Kediamannya

Basri menuturkan, saat Ismail ditangkap oleh aparat kepolisian, dirinya sedang tidak berada di rumah

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Anggota DPD RI, Basri Salama membenarkan bahwa anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ismail Ibrahim (23) ditangkap kediamannya, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Dirinya membantah ia bahwa menyembunyikan Ismail di rumahnya.

"Ismail memang ditangkap di rumah saya semalam. Dia memang tinggal di rumah saya," tutur Basri kepada Tribunnews.com, Selasa (8/11/2016).

Basri menuturkan, saat Ismail ditangkap oleh aparat kepolisian, dirinya sedang tidak berada di rumah. Ia pun diberitahu oleh sang istri bahwa ada polisi yang menangkap Ismail di kediamannya.

"Saya kebetulan semalam tidak ada di rumah. Saya ditelpon sama istri bahwa ‎semalam ada kurang lebih 20 aparat kepolisian jemput anak angkat saya (Ismail Ibrahim)," tutur Basri Salama.

Senator Maluku Utara itu menuturkan, setelah mendapat kabar Ismail dibawa polisi, dirinya pun menyambangi Polda Metro Jaya untuk menemui anak angkatnya itu. Namun karena masih dalam proses penyelidikan, ia tidak diizinkan pihak kepolisian menemui anak angkatnya tersebut.

"Saya menyusul ke Polda semalam ‎untuk memastikan kondisi yang bersangkutan. Tapi karena masih dalam proses penyelidikan, saya tidak diizinkan bertemu," tandas Basri Salama.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas