Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Program 3Ends di Kota Bandung Disambut Antusias oleh Inspirator Perlindungan Perempuan dan Anak

Program 3Ends yang digagas oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan diadakan di Kota Bandung.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Program 3Ends di Kota Bandung Disambut Antusias oleh Inspirator Perlindungan Perempuan dan Anak
TRIBUNNEWS.COM/Fahdi Fahlevi
Melalu lagu dan musik, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ‎Yohana Yembise sosialisasikan tujuan jelajah 3ENDS kepada anak-anak. 

TRIBUNNEWS.COM – Program 3Ends yang digagas oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan diadakan di Kota Bandung, Jawa Barat mendapat tanggapan baik dari inspirator perlindungan anak dan perempuan.

Sambutan baik ini diberikan oleh drg Heru Purwanto yang menjabat sebagai Kepala Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak.

Sosok yang memberikan pelayanan kesehatan cuma-cuma bagi perempuan dan anak korban kekerasan ini menilai program ini dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat pentingnya perlindungan bagi anak dan perempuan.




Saya lihat bagus program ini bagi perlindungan perempuan dan anak," ujar Heru kepada Tribunnews.com.

Dirinya juga menilai program ini dapat mensinergikan program-program perlindungan perempuan dan anak yang dilakukan pusat dan daerah.

Pada program 3Ends kali ini, Heru akan menjadi pengisi seminar tokoh inspiratif yang diadakan di Hotel Savoy Homan, Bandung pada Sabtu (19/11/2016). Dirinya berharap dapat mempresentasikan perjuangan yang selama ini dilakukan oleh lembaganya kepada masyarakat.

"Harapan saya, saya dapat mempresentasikan perjuangan kami. Dan memberitahu layanan yang selama ini kami berikan untuk masyarakat," tambah Heru.

BERITA TERKAIT

Program pelayanan yang dilaksanakan oleh Heru telah berjalan selama dua tahun. Heru melayani korban kekerasan di daerah Cirebon, Majalengka dan sekitarnya.

Selama ini para korban kekerasan rata-rata berasal dari masyarakat kecil. Hal ini dipicu akibat kurangnya akses ekonomi bagi perempuan yang menjadi objek kekerasan.

"Kekerasan terhadap perempuan biasanya terjadi karena masalah ekonomi," papar Heru.

Kurangnya akses ekonomi bagi perempuan merupakan satu aspek yang ingin dientaskan oleh KPPPA melalui program 3Ends.

Tiga aspek yang diperjuangkan oleh program 3Ends diantaranya adalah mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan orang dan mengakhiri  ketidakadilan akses ekonomi untuk  perempuan.

Program 3Ends yang diadakan di Kota Bandung kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 November 2016.

Pada hari pertama akan diawali oleh seminar yang menghadirkan peserta dari perwakilan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di seluruh provinsi di Indonesia beserta kabupaten dan kotanya, tokoh-tokoh inspiratif, dan para pelaku pemberdayaan perempuan.

Program 3Ends selanjutnya diisi dengan acara "Mama Yo Menjawab" akan dilaksanakan di Taman Musik Bandung yang bertema “Akhiri Perdagangan Orang”, di Taman Cibeunying bertema “Akhiri Ketidakadilan Akses Ekonomi Untuk Perempuan” dan terakhir di Jalan Sukarno yang bertema “Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak”.

Pada hari kedua program 3Ends akan dilanjutkan dengan acara puncak di Balai Kota Bandung. Acara akan diisi oleh artis #SaveLaguAnak, Nada Band, hingga pelukis pasir Abe Rubio yang akan menghibur para warga.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas