Tribun

Belasan Negara Ikuti Pameran Indutri Perkapalan di Jakarta

Diikuti perusahaan nasional dan internasional, mereka menawarkan produk, jasa dan teknologi terkini industri maritim

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Belasan Negara Ikuti Pameran Indutri Perkapalan di Jakarta
istimewa
Christopher Eve (paling kanan) menunjukkan salah satu yang dipamerkan dalam penyelenggaraan pameran dan konferensi maritim Marintec Indonesia 2016 yang diadakan untuk kedua kalinya di Indonesia pada 23-25 November 2016 di Jakarta International Expo – Kemayoran, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah pameran industri perkapalan, pelabuhan dan lepas pantai serta ajang pertemuan ekslusif bagi para pelaku bisnis melalui Marintec Indonesia 2016.

Diikuti perusahaan nasional dan  internasional, mereka menawarkan produk, jasa dan teknologi terkini industri maritim.

Marintec Indonesia adalah acara bergengsi bertaraf internasional yang akan diikuti oleh 120 peserta pameran dari negara-negara seperti Korea, Jepang, India, Taiwan, China, Belgia, Australia, Jerman, Singapura, Inggris, Panama, dan Indonesia,

 Christopher Eve, President Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia mengatakan, pameran yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini mendukung perkembangan industri maritim di Indonesia yang kini tengah menjadi perhatian utama dari pemerintah Indonesia.

"Marintec Indonesia 2016 dihadirkan untuk menjadi medium komunikasi global bagi para pemimpin dan profesional industri maritim untuk saling bertemu, bertukar pikiran," kata Eve.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Marintec Indonesia 2016 terdiri dari pameran, konferensi kaliber tinggi, seminar teknis, business matchmaking platform untuk mengatur pertemuan peserta pameran dan pengunjung, serta acara networking.

Di bagian konferensi akan menghadirkan tokoh-tokoh maritim terkemuka mulai dari pemilik kapal, pembuat kapal, pemerintah, dan pembicara dari komunitas maritim internasional.

"Sedangkan pada seminar teknis akan membahas presentasi dari para pakar mengenai perkembangan terkini atas produk dan teknologi kemaritiman," katanya.

Turut diselenggarakan pula Forum Temu Bisnis Kemaritiman: Indonesia – Korea Business Forum yang ditujukan untuk memperkuat kerjasama Indonesia dan Korea di bidang Kemaritiman.

Delegasi Korea akan diwakili oleh KOMEA – Korea Marine Equipment Association yang akan memperkenalkan produk dan teknologi terkini dari anggota KOMEA kepada para pemilik kapal dan perusahaan terkait kemaritiman lainnya di Indonesia.

Marintec Indonesia diadakan setiap dua tahun sekali, bergantian dengan Sea Asia di Singapura.

Diadakan pertama kali pada tahun 2014, Marintec Indonesia menunjukkan respon positif baik dari peserta pameran maupun pengunjung.

Pameran dan konferensi maritim Marintec Indonesia 2016 yang diadakan untuk kedua kalinya di Indonesia pada 23-25 November 2016 di Jakarta International Expo – Kemayoran, Jakarta. Diselenggarakan oleh PT UBM Pameran Niaga Indonesia,

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas