Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Idrus Marham: Pencopotan Akom dari Ketua DPR Disetujui Secara Aklamasi

Menurutnya, dalam rapat pleno DPP Golkar secara aklamasi menerima keputusan tersebut.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham menegaskan pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto adalah hal yang wajar.

Menurutnya, dalam rapat pleno DPP Golkar secara aklamasi menerima keputusan tersebut.

"Semua sepakat aklamasi‎ setelah sebelumnya melakukan komunikasi-komunikasi terkait argumen dasar terkait keputusan ini," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Idrus menuturkan, dari dasar pertimbangan hukum, jelas Setya Novanto tidak memiliki masalah terkait kasus Papa Minta Saham. Pasalnya kata Idrus, kasus tersebut tidak diputuskan oleh MKD dan Mahkamah Konstitusi (MK) juga mengabulkan gugatan Setya Novanto.

"Pertimbangan politik juga sudah semuanya kita harmonisasi. Pak Setya Novanto juga dapat kemudian jadi pertimbangan pembangunan demokrasi," tutur Idrus Marham.

Masih kata Idrus, dirinya yakin bahwa fraksi-fraksi lain di DPR akan menerima keputusan DPP Golkar akan mencopot Ade Komarudin dan mengganti Setya Novanto. Dikatakannya, fraksi-fraksi lain di DPR diposisikan sebagai mitra kerja bersama.

BERITA TERKAIT

"Kita punya keyakinan bahwa partai-partai lain kita posisikan mitra kerja bersama untuk laksanakan kepartaian dan pilar demokrasi," tegas Idrus Marham. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas