Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan DPR Terima Surat Golkar Berisi Pergantian Ketua DPR Akom ke Novanto

Agus mengatakan kedua surat itu berisikan hal yang sama yakni pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pimpinan DPR Terima Surat Golkar Berisi Pergantian Ketua DPR Akom ke Novanto
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pimpinan DPR telah menerima surat DPP dan Fraksi Golkar berisi pergantian Ketua DPR Ade Komarudin atau Akom kepada Setya Novanto. Surat tersebut diterima pimpinan pada Rabu (23/11/2016).

"Kemarin sore saya lihat sudah ada. Ada dua surat yang diterima pertama dari Fraksi Golkar yang ditanda tangani Plt Ketua Fraksi Kahar Muzakir dan sekretaris fraksi, surat DPP di tandatangi oleh Ketua Harian Nurdin Halid dan Sekjen Golkar," kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Agus menjelaskan surat tersebut sesuai mekanisme UU MD3 akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR RI. "Mudah-mudahan hari ini pimpinan lengkap kami akan melakukan rapat pimpinan, minimal 3 pimpinan, kalau 2 tidak kuorum," kata Politikus Demokrat itu.

Hasil rapat pimpinan DPR tersebut akan dibacakan dalam rapat paripurna. Kemudian surat tersebut dibahas kembali di Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk diambil keputusan. Lalu, dibawa kembali ke rapat paripurna.

Agus mengatakan kedua surat itu berisikan hal yang sama yakni pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. Alasan yang disampaikan Partai Golkar untuk mengembalikan nama baik Setya Novanto pascaputusan Mahkamah Konsitusi serta MKD DPR RI terkait kasus 'Papa Minta Saham'

"Kalau tidak salah itu alasanya pengembalian nama baik, sudah dilaksanakan itu pengadilan MK," kata Agus.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas