Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fahri Hamzah Mengaku Lebih Cocok Bekerja dengan Setya Novanto Selaku Ketua DPR

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku cocok bekerja bersama Ketua DPR Setya Novanto.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
zoom-in Fahri Hamzah Mengaku Lebih Cocok Bekerja dengan Setya Novanto Selaku Ketua DPR
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPR Setya Novanto (kanan) bersalaman dengan Pelaksana Tugas Harian Mahkamah Agung usai pelantikan dirinya menjadi Ketua DPR kembali disaksikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon (tengah), Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (kedua kiri), dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) usai pelantikan Setya Novanto menjadi Ketua DPR kembali pada Rapat Paripurna ke-14 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016). Rapat Paripurna memutuskan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR menggantikan Ade Komaruddin untuk masa periode 2014-2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku cocok bekerja bersama Ketua DPR Setya Novanto. Alasannya, Novanto telah menjabat sebagai Ketua DPR selama setahun.

Sementara, Ade Komarudin masih masa penyesuaian dengan Pimpinan DPR lainnya. Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, menjabat sebagai Ketua DPR selama 11 bulan.

"Ini kan transisi masih goncang kan. Saya terus terang kita dengan Pak Akom itu perlu proses. Tapi dengan Pak Nov sudah pernah setahun kan. Jadi kayak klop lagi," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Fahri melihat terpilihnya Novanto sebagai Ketua DPR menjadikan suasana baru serta menimbulkan kenyamanan.

Ia mengaku telah memiliki pemahaman yang sama dengan Novanto dalam membangun DPR.

"Ini juga saya kira yang menyebabkan seluruh anggota DPR dan pimpinan fraksi-fraksi mendukung kembalinya beliau. Dan saya sebagai wakil dan teman-teman yang menjadi wakil tugasnya memperkuat secara kolektif kolegial tim yang sudah ada," kata Fahri.

Fahri mengaku kepemimpinan awal DPR sangat solid. Namun, ia membantah DPR saat dipimpin Ade Komarudin mengalami perpecahan.

BERITA TERKAIT

"Kita akan lebih solid lah karena kan kita sudah understanding. Dulu sudah pernah sangat kelihatan solid tentu berikutnya juga akan solid lagi," kata Fahri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas